Home Kebencanaan Meninggal di Gunung Lawu, Mahasiswi Undip Dievakuasi

Meninggal di Gunung Lawu, Mahasiswi Undip Dievakuasi

Karanganyar, Gatra.com - Seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ditemukan meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Lawu, Minggu (25/6). Korban bernama Anindita Syafa N.K (20).

 

 

Ia pertama kali ditemukan oleh porter bernama Fahmi setelah mendapatkan informasi dari pendaki lain.

 

 

Komandan Markas SAR Karanganyar, Jawa Tengah, Arif Sukro Yunianto mengatakan korban ditemukan meninggal dunia di wilayah Gupakan Menjangan sekitar pukul 12.06 WIB. Korban saat itu dengan kondisi tidak sadarkan diri, mulut berbusa dan denyut jantung tidak ada. Dalam laporan porter ke posko pendakian, korban berjenis kelamin perempuan mengenakan baju warna biru dongker, celana warna krem dan jaket warna merah.

 

 

Setelah diperiksa hingga pukul 13.30 WIB, Anindita dipastikan sudah meninggal dunia. Korban mendaki dengan rombongan kampus Undip melalui jalur pendakian Candi Cetho. Korban diduga meninggal dunia karena hipotermia.

 

 

Korpos Basarnas Surakarta Arif Sugiyarto menambahkan, proses evakuasi mengandalkan bantuan para relawan.

 

 

"Koordinasi dari Pos 3 Gunung Lawud dipastikan tidak tertolong. Pada pukul 14.00 WIB update info dari Pos, 3 korban dibawa turun oleh porter dengan alat seadanya," tandas Arif Sugiyarto.

 

 

Jenazah Anindita berhasil dievakuasi melalui Pos pendakian Babar, Agrasmanis, Jenawi pukul 18.30 WIB. Tubuh tak bernyawa korban langsung dibawa ke Puskesmas Jenawi untuk dilakukan pemeriksaan.

 

 

 

226