Home Politik Berhasil Bangkitkan Potensi Sepak Bola, Erick Thohir Sosok Pemimpin Kompeten

Berhasil Bangkitkan Potensi Sepak Bola, Erick Thohir Sosok Pemimpin Kompeten

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berhasil membangkitkan potensi sepak bola Indonesia. Keberhasilan Erick Thohir dalam menjalankan amanat rakyat, baik di PSSI maupun BUMN akan menjadi magnet suara untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul. Ia menilai Erick Thohir adalah sosok yang pintar dalam menggaet suara para pemilih pemula. Lebih lanjut, Adib menambahkan jika para pemilih pemula pasti identik dengan rasionalitas dan kerja nyata yang terlihat di masyarakat.

“Pemilih pemula itu rasionalitas, pemilihnya lebih muda, contoh bahwa Erick Thohir ini pintar, segmentasinya adalah pemula, dia bermain pada dunia sepak bola,” kata Adib melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/6).

Pemilih pemula terbukti akan mendominasi pada Pilpres 2024 mendatang. Karena seperti diketahui, jumlah pemilih muda pada Pilpres 2024 mendatang terdata ada lebih dari 50 persen jumlah penduduk Indonesia.

Maka dari itu, Adib menegaskan jika kerja nyata yang dilakukan oleh Erick Thohir tersebut efeknya terasa hingga ke anak muda dan kalangan akar rumput. Tak ketinggalan, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi itu juga sukses memperlihatkan jejaring yang dimilikinya kala ia menjadi Presiden Inter Milan dengan mendatangkan Argentina ke Tanah Air dalam rangka latih tanding dengan Timnas Indonesia.

“Suka atau tidak suka menurut saya mengatrol Erick Thohir itu dalam hal urusan sepak bola, bagaimana diplomasi sepak bola dia bisa mendatangkan tim-tim besar,” terang Adib.

“Ini bisa mem-branding posisinya Erick Thohir sebagai memang tokoh yang malah luar biasa kerja cekatan dan cepat,” ujarnya.

210