Home Olahraga Laga Panas! Persib Bandung Bidik Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Laga Panas! Persib Bandung Bidik Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Makassar, Gatra.com - Persib Bandung memasang target meraih kemenangan dalam laga kontra PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan pada Sabtu (22/7) malam.

Pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya menegaskan timnya tetap memiliki tekad kuat untuk mendulang kemenangan meski baru saja ditinggalkan oleh sang Pelatih Kepala Luis Milla yang memilih mengundurkan diri.

"Sekarang, Milla tidak ada di sini dan tentunya kita enggak melihat musim lalu. Kita hanya melihat ke depan dan mempersiapkan untuk pertandingan. Itu sudah menjadi komitmen kita semua," kata Yaya.

Yaya mengatakan, seluruh pemain akan bekerja keras untuk berkontribusi terhadap tim. Menurutnya, itu akan menjadi kunci timnya memenuhi harapan menang.

"Kita tidak akan terpengaruh oleh hal-hal seperti itu (tanpa kehadiran pelatih). Sebagai pemain, mereka profesional yang punya sikap. Hal-hal seperti itu yang bahkan menjadikan kita semakin kuat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yaya Sunarya mengaku telah melakukan analisa terhadap performa PSM Makassar yang akan menjadi lawannya itu.

"Saya pikir setiap tim di era sekarang memiliki tim di belakangnya. Artinya, ada tim yang bekerja untuk membantu tim. Kita melakukan analisa sebelum melawan Dewa United, dan itu sama dengan pertandingan besok melawan PSM," kata Yaya.

Dari data yang didapatkan, Yaya menyebut, Persib akan berusaha tampil maksimal dengan harapan bisa meraih tiga poin atas PSM.

"Data yang didapat menjadi bahan untuk pertandingan besok. Sekarang, kita tinggal fokus terhadap tim kita dengan target kemenangan, dan kita akan berusaha untuk mengejar itu," ia menjelaskan.

Sementara gelandang Persib, Marc Klok memastikan, timnya akan bekerja keras untuk meraih kemenangan pertama musim ini. "Kami sudah tiga kali imbang. Ini momen buat kami untuk mendapat tiga poin pertama musim ini," ujarnya.

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mengaku, tak mudah untuk meraih hasil maksimal di kandang PSM. Apalagi, lawannya merupakan tim kuat dengan materi pemain berkualitas dan sarat pengalaman.

"Pasti sulit, tapi kami punya target menang karena ini target kami," ucapnya.

Saat ini Persib berada di peringkat 14 dengan raihan 3 poin dari 3 pertandingan yang telah dilakoni. Pangeran Biru tiga kali mencatat hasil imbang atas Madura United, Arema FC dan Dewa United.

Sementara, PSM Makassar telah melakoni tiga pertandingan dengan raihan sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Pasukan Ramang berada di posisi 12 dengan torehan 4 poin.

21