Home Kesehatan Kungker ke Kampung Halaman, Wakapolri Tinjau Pembangunan RS Bhayangkara

Kungker ke Kampung Halaman, Wakapolri Tinjau Pembangunan RS Bhayangkara

Blora, Gatra.com - Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja ke Blora, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (25/7). Dalam kunjungannya ke tanah kelahirannya ini, Wakapolri meninjau langsung proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Desa Jegong, Kecamatan Kunduran.

Agus mengharapkan Rumah Sakit Bhayangkara ini sudah bisa melayani masyarakat di tahun 2024.

"Saya pulang ke Blora atas izin Kapolri untuk melakukan pengecekan atas pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di wilayah Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kunduran," katanya.

Menurutnya, RS Bhayangkara di Blora sangat diperlukan masyarakat. Progres pembangunannya sudah mencapai 38%. Diharapkan, pembangunan rumah sakit tersebut bisa berjalan lancar dan fasilitas-fasilitas yang diperlukan bisa terpenuhi dengan baik sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menurut Agus, kalau rumah sakit sudah  beroperasi, nantinya bisa cover sampai masyarakat Grobogan kemudian dari Blora sendiri.

"Diharapkan fasilitas pendukung rumah sakit segera bisa dipenuhi, sehingga di tahun 2024 nanti bisa operasional dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Agus menyampaikan, dengan lahan yang cukup besar, nantinya rumah sakit Bhayangkara di Kunduran akan dikembangkan atau ditingkatkan tipenya dari Tipe D menjadi tipe C atau tipe B.

Untuk itu, perlu dibuat perencanaannya yang baik sehingga ke depannya rumah sakit diharapkan bisa menjadi rumah sakit rujukan sekaligus keberadaanya memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

"Dengan harapan bahwa kalau tipenya naik, tentunya bisa menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah sini, karena fungsi rumah sakit kan bukan hanya fungsi ekonomi, tapi fungsi sosialnya juga bisa kita harapkan diterapkan oleh jajaran kepolisian, khususnya dari bidang kesehatan," ujarnya

Seusai meninjau pembangunan RS Bhayangkara, Wakapolri juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Blora yang kurang mampu, beberapa di antaranya lansia dan pekerja bangunan.

Wakapolri beserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat Organisasi Gerakan Difabel Blora Mustika (DBM) yang ada di Kecamatan Blora. DBM merupakan lembaga organisasi gerakan advokasi inklusi disabilitas, perempuan, anak, pemuda, lansia, dan kusta.

Di lokasi itu, Agus Andrianto menyapa dan memberi semangat kepada para difabel. Selain mengapresiasi dan membeli hasil karya dari para difabel, salah satunya kain batik, ia juga menyerahkan bantuan kepada mereka.

84

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR