Home Politik Deklarasikan Dukungan, GMPP: Prabowo Bacapres yang Sudah Selesai dengan Dirinya

Deklarasikan Dukungan, GMPP: Prabowo Bacapres yang Sudah Selesai dengan Dirinya

Jakarta, Gatra.com – Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMPP) mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden (Bacapres) Pemilu 2024.

Ketua GMPP, Mantep Abdul Ghoni, dalam acara deklarasi tersebut di Jakarta, Selasa (8/8), menyampaikan, pihaknya mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres dan memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

“Alasan kami memilih Prabowo, kenapa memilih Pak Prabowo? Pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, beliau sudah kaya, birokrat sudah, pengusaha iya,” kata Mantep.

Ia menyampaikan, pihaknya meyakini bahwa setiap pemimpin akan memimpin dengan dasar atau basic atau kebiasaan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Beliau ini seorang militer, pengusaha, birokrat pasti akan memimpin negara ini dengan cara yang aman,” ujarnya.

Menurut Manten, kalau semua sudah aman, pasti ekonomi akan lancar. Seberapa pun orang atau negara itu kaya dan ekonomi berjalan, kalau tidak aman akan hancur. Atas dasar itu, GMPP memilih Prabowo yang sudah selesai dengan dirinya.

“Maka kami memilih satu tokoh yang sudah selesai dengan dirinya, yang sudah tidak lagi terkontaminasi, apalagi bisa ditekan oleh pihak lain,” ujarnya.

Mantep melanjutkan, Prabowo merupakan tokoh mandiri yang menjadi alasan GMPP memilih dan mendukungnya sebagai capres hingga menjadi presiden Republik Indonesia pada periode mendatang.

“Memilih beliau, kaya sudah, memiliki partai, birokrat juga, pengusaha juga. Jadi basic untuk memipin negara ini sudah cukup, tidak hanya militer tetapi, pengusaha, orang yang sosialnya tinggi juga, begitu alasan kami memilih Pak Prabowo,” ujarnya.

Sedangkan ketika ditanya langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang, Mantep menyampaikan, GMPP akan terus menyosialisasikan siapa sosok Prabowo.

“Yang akan kami lakukan kanvasing langsung ke masyarakat, tiap hari ngobrol dengan tetangga, keluarga, dan teman, itu yang akan kita lakukan tentang prestasi Pak Prabowo karena masih ada yang belum tahu Pak Prabowo, kalah dengan hoaks. Maka fungsi kami di lapangan, baik di media sosial, kita hanya memberikan rilnya Pak Prabowo seperti apa,” ujarnya.

Adapun GMPP, lanjut Mantep, merupakan relawan yang dibentuk atas dasar keresahan sejumlah komunitas, organisasi kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), dan masyarakat yang mendukung Prabowo tetapi belum memiliki wadah.

“Relawan GMPP ini dibentuk dari keresahan teman-teman komunitas, ormas, OKP, dan masyarakat yang mendukung Pak Prabowo tapi belum ada wadah,” katanya.

Adapun jumlah ormas, komunitas, dan elemen lainnya yang berhimpun dalam GMPP adalah sebanyak 22 Ormas dan ini kemungkinan akan terus bertambah karena masih banyak masyarakat mapun organisasi yang menyatakan siap bergabung.

“Tadi juga masih ada yang sampaikan kenapa kami tidak diajak, kami tidak diajak,” kata Mantep menyampaikan sejumlah pernyataan ormas.

Mantep menjelaskan, GMPP merupakan organisasi binaan dari organisasi Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang sudah lebih dulu mendukung pencapresan Prabowo.

“Kami ini ormas butuh pembinaan, dibina langsung oleh PPIR hari ini. Makanya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Musa Bangun dan PPIR,” ucapnya.

Ketua Umum (Ketum) PPIR, Mayjen (Purn) Musa Bangun, menyampaikan, PPIR merupakan sukarelawan dan salah satu sayap Partai Gerindra, menyambut baik bergabungnya GMPP untuk mendukung Prabowo Subianto dan memenangkannya dalam Pilpres 2024.

“Kami Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya [PPIR] itu juga membuka diri sebagai relawan sayap Partai Gerindra yang mau bersama-sama berjuang. Sebenarnya organ di bawah kami itu sudah ada Badan Relawan Prabowo yang sudah menghimpun organ relawan. Sekarang ditambah dengan GMPP,” ujarnya.

157