Home Olahraga Thibaut Courtois Cedera, David de Gea Merapat ke Real Madrid?

Thibaut Courtois Cedera, David de Gea Merapat ke Real Madrid?

Madrid, Gatra.com - Mantan kiper Manchester United David de Gea disebut akan merapat ke Real Madrid.

Los Blancos tengah memburu sosok penjaga gawang setela Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen lutut atau kerap disebut ACL.

Baca Juga: Chloe Kelly Si Pemilik Tendangan Geledek, Kecepatan 111 Km/Jam

Cedera itu didapatkan Courtois saat menjalani sesi latihan di Markas Madrid. Kiper asal Belgia itu dikabarkan terjatuh dalam posisi tidak bagus dan harus dipapah keluar lapangan.

Tim medis pun langsung menjalani pemeriksaan. Sayangnya, hasilnya tidak menyenangkan. Courtois pun diprediksi akan absen dalam waktu cukup lama.

Cedera ACL biasanya membutuhkan waktu minimal 6-7 bulan untuk pemulihan. Tak pelak, Madrid bisa kehilangan Courtois hingga setengah musim, bahkan lebih.

Jika benar Madrid mengingkan De Gea, mereka hanya cukup meyakinkan kiper asal Spanyol tersebut. Sebab Madrid tak harus mengeluarkan biaya transfer, karena De Gea saat ini berstatus tak memiliki klub usai kontraknya bersama Manchester United berakhir.

Baca Juga: Ronaldo Bawa Al-Nassr ke Babak Final, Kesempatan Raih Trofi Pertama

Saat ini, Madrid hanya memiliki Andriy Lunin sebagai pelapis Courtois. Padahal kompetisi La Liga sudah akan dimulai akhir pekan ini.

De Gea sendiri sudah tak asing bermain di Liga Spanyol. Sebelum ke Inggris, dia merupakan penjaga gawang utama Atletico Madrid di musim 2009 hingga 2011.

Kiper kelahiran 7 November 1990 itu sendiri merupakan pemain dari produk akademi Atletico Madrid.

106