Home Ekonomi Rayakan Kemerdekaan, Indosat Gelar Pesta Rakyat

Rayakan Kemerdekaan, Indosat Gelar Pesta Rakyat

Solo, Gatra.com - Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, IM3 Oredoo menggelar Pesta Raykat di 10 kota di Indonesia secara serentak. Acara digelar selama dua hari pada 19-20 Agustus.

Di Kota Solo, Pesta Rakyat IM3 berlangsung di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta. SPV-Head Region of Central and West Java IM3, Swandi Teja, mengatakan agenda ini digelar di 67 lokasi.

"Tapi kita berkonsentrasi di 10 titik. Kita ingin menginspirasi generasi muda agar mengenang kembali perjuangan dan semangat ketika memperingati HUT Kemerdekaan," ujar Swandi melalui rilis yang diterima Gatra.com, Senin (21/8).

Salah satu wujudnya dengan membuat sebuah film dan mendaur ulang lagu untuk mengenang jasa pahlawan perjuangan. Lagu tersebut merupakan karya dari musisi Crisye yang bertajuk Negeriku. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Vina Panduwinata, Feby Putri, Nadin Amizah, dan Idgitaf.

Video musik lagu ini mengambil konsep untuk mengajak generasi muda bangga dan mengenang perjuangan para pahlawan. Video itu juga memasukkan lomba-lomba yang menjadi tradisi di perayaan HUT Kemerdekaan RI.

"Kita juga membawa Pesta Rakyat, kita ingin membawa lagi, mengenalkan lagi tradisi kita saat perayaan kemerdekaan, balap karung, panjat pinang dan sebagainya," ujarnya.

Di hari pertama, Pesta Rakyat IM3 di Solo didominasi oleh kehadiran anak-anak sekolah. Swandi pun mengapresiasi warga Solo yang berpartisipasi di acara ini dan setia menggunakan provider ini mengingat segmen IM3 kebanyakan adalah anak muda dan anak sekolah.

"Jadi kita ingin mengenalkan lagi kepada generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah," katanya.

83