Home Sumbagteng Mutasi Pejabat, Adik Kandung Sekda Siak Terhempas

Mutasi Pejabat, Adik Kandung Sekda Siak Terhempas

Siak, Gatra.com Wakil Bupati (Wabup) Siak, Husni Merza, melantik sejumlah pejabat jelang sore kemarin. Mayoritas pejabat eselon III dan IV yang dilantik oleh Husni.

Ada tujuh pejabat tinggi pratama juga yang dilantik untuk mengisi kekosongan kursi eselon II yang ditinggal sebelumnya. Namun dari ketujuh nama yang dilantik, tidak ada nama Ahzan Usman, adik kandung Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, Arfan Usman.

Padahal saat tahapan seleksi asesmen, Ahzan Usman dijagokan bakal menduduki salah satu kursi jabatan tinggi eselon II di Pemerintahan Kabupaten Siak.

Sebab, dari tujuh kursi kepala dinas yang dilelang secara terbuka pada Juni 2023 lalu, Ahzan Usman muncul di dua jabatan, yakni calon Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, serta calon Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Siak.

Namun, jabatan itu diisi oleh orang lain, yakni Syaifullah Kepala Distransnaker, dan Kaharudin sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Siak.

Husni mengatakan, rotasi jabatan ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan selama ini. Menurutnya, hal itu lazim dan lumrah dilakukan dalam pemerintahan.

"Bekerja dengan tulus, cerdas dan tuntas. Supaya visi misi Kabupaten Siak yang telah direncanakan terealisasi. Baik kecil maupun besar, kinerja kita tidak hanya dipertanggungjawabkan antarmanusia, namun juga dipertanggungjawabkan kelak di akhirat," kata Husni.

Untuk itu, Husni meminta agar pejabat yang baru dilantik serius dalam menggemban jabatan. "Jangan sampai jabatan lebih tinggi, kinerja redup. Buktikan bahwa kita mampu dengan jabatan baru. Teruslah berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. 

691