Home Olahraga Mason Greenwood “Diasingkan” ke Getafe, Disambut Meriah Pendukung

Mason Greenwood “Diasingkan” ke Getafe, Disambut Meriah Pendukung

Madrid, Gatra.com – Karier sepak bola Mason Greenwood belum berakhir.

Kini, Greenwood bergabung dengan klub La Liga Spanyol dengan status sebagai pemain pinjaman.

Greenwood dinonaktifkan oleh Manchester United sejak Januari 2022 silam. Ini terkait tuduhan penyerangan dan pelecehan terhadap kekasihnya.

Baca Juga: Chelsea Paling Jor-joran, Ini Daftar 10 Besar Klub dengan Pengeluaran Tertinggi

Memasuki musim 2023/2024 ini, Manchester United dilaporkan awalnya berencana mengembalikan Greenwood ke tim utama. Rencana ini pun mendapat penolakan dari banyak pihak.

Meski mengumumkan berpisah, Manchester United ternyata tak memutus kontrak Greenwood. Sebagai gantinya, mereka memilih untuk meminjamkan pemain 21 tahun itu ke Getafe.

"Langkah ini memungkinkan Greenwood untuk mulai membangun kembali kariernya di luar Manchester United. Klub akan terus memberikan dukungannya kepada Mason dan keluarganya selama masa transisi ini,” tulis klub dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: 6 Tim Ini Masih Sempurna di Awal Kompetisi, Siapa Saja?

Getafe dan pendukungnya menyambut hangat kedatangan Greenwood. Selain memamerkan kelihannya memainkan bola, Greenwood juga melayani foto bersama dengan para penggemar saat sesi perkenalan pemain di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Greenwood juga sudah mengenakan kostum dengan nomor punggung 12. Getafe berharap kedatangan Greenwood turut memperbaiki performa tim.

Saat ini, Getafe masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara La Liga Spanyol. Dari 4 pertandingan yang dijalani, mereka baru 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

61