Home Olahraga AC Milan vs Newcatle, Tanpa Gol, Tanpa Pemenang

AC Milan vs Newcatle, Tanpa Gol, Tanpa Pemenang

Milan, Gatra.com - Laga AC Milan versus Newcastle di pertandingan pertama fase Grup F Liga Champions musim ini berakhir tanpa pemenang.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol alias 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (19/9) malam WIB.

Hasil ini menempatkan Newcastle dan Milan di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara grup. Posisi puncak dihuni oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund.

Baca Juga: Kiper Lazio Ivan Provedel Buyarkan Kemenangan Atletico Madrid

Milan sedianya sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Sejak awal laga, mereka terus menekan lini pertahanan tim tamu.

Namun penampilan gemilang kiper Newcastle Nick Pope di laga itu membuat Milan harus gigit jari. Sebanyak 9 tembakan ke arah gawang Newcastle tak ada satupun yang berbuah gol.

Newcastle sendiri yang diperkuat eks Milan Sandro Tonali, hanya sanggup melepas 1 tembakan ke arah gawang tim tuan rumah.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku kecewa dengan hasil ini. Sebab saat timnya bermain seperti ini, seharusnya bisa menang.

"Performanya serba bagus, tapi kami ingin menang. Tujuan kami adalah untuk maju dari grup ini dan kami ingin memulai dengan baik. Semua pemain penting, mereka yang memulai dan mereka yang datang. Kami tidak mengambil peluang mudah," ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Joao Felix Gemilang, Barcelona Lumat Antwerp 5-0

Adapun pelatih Newcastle Eddie Howe menytakan, timnya tidak bertujuan untuk bertahan dalam. Pertahanan timnya agak longgar. "Kami tahu kami bisa tumbuh dan berkembang. Kami bisa sangat positif tentang pertandingan berikutnya," katanya.

Dia mengaku tidak kecewa dengan hasil laga ini. Timnya dia sebut hanya kurang beruntung. Untuk bergerak maju di turnamen ini timnya harus melakukan yang lebih baik.

"Tetapi jangan fokus pada hal-hal negatif. Kami akan meningkat dan kami akan melihat Newcastle yang berbeda di pertandingan berikutnya," tandasnya.

13