Home Politik Demokrat Resmi Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres

Demokrat Resmi Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi telah mendeklarasikan dukungan partainya terhadap Bakal calon presiden (Bacapres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Deklarasi itu AHY sampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, yang dilaksanakan pada Kamis (21/9) hari ini.

"Malam hari ini, Kamis, tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, bertempat di Jakarta Convention Center. Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," ujar AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, di JCC.

Deklarasi itu pun disambut gemuruh dari ribuan kader Partai Demokrat peserta Rapimnas. Prabowo yang hadir dalam acara itu pun berdiri dan memberikan salam hormat terhadap AHY.

AHY pun menitipkan dua harapan besar Partai Demokrat terhadap Prabowo, apabila Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu akhirnya terpilih menjadi Presiden ke-8 RI periode 2024 - 2029. Keduanya adalah berkaitan dengan perubahan dan perbaikan yang selama ini diperjuangkan oleh partai bernuansa biru itu.

Pertama, untuk menjaga kesinambungan kebijakan lintas generasi yang telah baik dan dicapai oleh para pemimpin Indonesia terdahulu, yakni sejak era Presiden RI ke-1 Soekarno hingga Presiden Joko Widodo yang masih menjabat saat ini. Utamanya dalam menjalankan kerangka dasar negara.

Kedua, untuk melakukan perbaikan dan perubahan atas segala kebijakan yang masih belum baik. Menurutnya, masih banyak persoalan bangsa yang harus dituntaskan bersama. Mulai dari sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kira perjuangkan. Tapi saya optimis. Kenapa, karena Pak Prabowo mengatakan, 'Konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri'," ujar AHY.

291