Home Olahraga Porto vs Barcelona: Xavi Siap Menyerang, Conceicao Cari Kelemahan Lawan

Porto vs Barcelona: Xavi Siap Menyerang, Conceicao Cari Kelemahan Lawan

Porto, Gatra.com - Barcelona akan bertandang ke markas Porto dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions.

Kedua tim akan berduel di Stadion do Dragao, Portugal, Kamis (5/10) dini hari WIB.

Bagi Barcelona, ini adalah ujian sesungguhnya. Sebelumnya, Blaugrana memenangi laga perdana dengan skor telak 5-0 saat bertemu dengan Antwerp. Adapun Porto menang 3-1 saat bertanding dengan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: Kemenangan Sevilla Ambyar, PSV Beri Perlawanan Sampai Menit Akhir

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, dirinya memiliki tim bagus yang dapat bersaing dan menunjukkan kepribadian. “Lapangan Porto adalah tempat yang sempurna untuk memainkan permainan yang bagus,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub

Dia mengaku sangat termotivasi, dan ingin menularkan hal itu kepada para pemain. “Namun saya sudah melihat mereka dengan semangat itu,” sebutnya.

Melawan Porto, katanya, tim harus berani. Sebab mereka tim yang agresif. “Tapi kami ingin memainkan permainan menyerang untuk meraih tiga poin,” terangnya.

Salah satu pemain Barcelona Joao Felix mengatakan, pertandingan di Do Dragao selalu sulit, namun semua pemain siap. “Ini mungkin pertandingan tersulit di grup. Kami mengambil langkah demi langkah pada tahun ini,” tegasnya.

Baca Juga: Federico Valverde Bermimpi Bisa Menjadi Kapten Real Madrid

Pelatih Porto, Sergio Conceicao mengatakan, semua tim memiliki kelemahan yang dapat dimanfaatkan. “Kami harus solid dalam pertahanan dan kemudian memanfaatkan kelemahan apa pun (di Barcelona) untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Dia pun mengajak para pemain untuk masuk ke dalam permainan dengan berpikir bahwa semua bisa dan harus menang. “Dengan percaya diri. Rasa hormat yang kami miliki terhadap lawan, tidak harus membuat kami takut pada apa pun,” tandasnya.

92