Home Politik Silahturahmi dengan JK, Ganjar Sebut Pemilu Harusnya Jadi Momen Rekonsiliasi Anak Bangsa

Silahturahmi dengan JK, Ganjar Sebut Pemilu Harusnya Jadi Momen Rekonsiliasi Anak Bangsa

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa dia banyak mendapat masukan-masukan usai mengunjungi dan bersilaturahmi dengan wakil presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla. 

Keduanya sepakat kalau Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti harus berjalan baik dan nilai-nilai persatuan harus dijaga.

“Makasih Pak JK, saya datang untuk bersilaturahmi dengan beliau, orang tua kita tentu banyak pengalaman, dan tadi kita mendapatkan banyak sekali masukan-masukan,” ucap Ganjar Pranowo memberikan keterangan usai pertemuan tertutup di rumah kediaman JK yang beralamat di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta, pada Minggu (19/11).

Ganjar mengatakan, Pemilu lima tahunan ini seharusnya menjadi momentum untuk menyatukan perbedaan.

“Kalaulah kemudian banyak terjadi mozaik-mozaik yang sulit dipersatukan, inilah momentum untuk rekonsiliasi bangsa, sekali lagi untuk bangsa,” kata Ganjar.

Ia mengatakan, semua anak-anak bangsa seharusnya bisa membawa visi dan cita-cita menuju Indonesia yang lebih baik pada tahun 2045 mendatang. Ganjar mengaku ia dan JK diskusi panjang soal ini.

“Mudah-mudahan kita akan bisa menjaga sehingga pemilu lancar, masyarakat bisa usaha dengan baik, masyarakat yang di bawah bisa merasakan hasil pembangunan,” kata Ganjar lagi.

Ganjar juga menyampaikan harapan agar masyarakat Indonesia dapat merasa hidup yang penuh kepastian hukum.

38