Home Politik Sudaryono: Prabowo-Gibran Punya Solusi Atasi Kelangkaan Pupuk dan Krisis Air Bersih di Grobogan

Sudaryono: Prabowo-Gibran Punya Solusi Atasi Kelangkaan Pupuk dan Krisis Air Bersih di Grobogan

Grobogan, Gatra.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono angkat bicara soal kelangkaan pupuk yang dialami petani salah satunya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 

Dia menilai, keberadaan pupuk yang mudah diakses petani menjadi kunci utama Indonesia bisa mencapai swasembada pangan. 

“Saya disambati para petani, mereka mengeluh sulit mendapatkan pupuk. Gimana mau swasembada, gimana mau produktivitas petani meningkat, kalau pupuk sulit," kata Sudaryono dalam acara konsolidasi bersama ribuan kader Partai Gerindra Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Serius Bertarung di Pilpres, Gerindra Jateng Jaga Komunikasi Baik dengan Parpol Lain

Untuk mencapai swasembada pangan, Sudaryono mengatakan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya program unggulan. Di antaranya dengan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida yang langsung diberikan kepada petani. 

“Nantinya kartu tani yang saat ini menyulitkan para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi akan di hapu,” terangnya.

Tak hanya menjamin akses pupuk, benih, dan pestisida bagi petani, Sudaryono yang dari kecil hingga remaja hidup dan tinggal di Grobogan itu juga menegaskan bahwa Prabowo-Gibran punya solusi mengatasi kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih di kampung halamannya. 

Sudaryono menjelaskan, Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan tengah gencar melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan melalui program pengabdian masyarakat berupa pembuatan sumur bor oleh Universitas Pertahanan. 

Baca Juga: Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

"Artinya, komitmen Pak Prabowo dalam membantu masyarakat dengan menjalankan perintah Presiden Jokowi sudah tak diragukan lagi. Terutama untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau yang berkepanjangan ini," ungkapnya. 

Lebih lanjut, putra daerah asal Grobogan ini menjelaskan, nantinya bantuan sumur bor air bersih tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Jawa Tengah yang mengalami kekeringan. 

“Bukan hanya digunakan untuk kebutuhan air minum dan MCK, tetapi keberadaan sumber air di sumur bor yang baru di bangun itu juga untuk menghidupi pertanian dan hewan ternak masyarakat,” tandasnya.
 

146