Home Politik Tokoh Adat hingga Masyarakat Sambut Kedatangan Ganjar di Jayapura

Tokoh Adat hingga Masyarakat Sambut Kedatangan Ganjar di Jayapura

Jayapura, Gatra.com – Keendofian, kepala suku, tokoh adat, dan masyarakat antusias menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, ketika tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/11).

Dilansir dari Antara pada Rabu (22/11), mereka sedikit meneriakan yel-yel bagi Capres berambut putih itu. “Ganjar-Mahfud for tanah Papua, tanah Papua for Ganjar-Mahfud,” teriak mereka.

Ganjar juga disuguhi tarian penyambutan selamat datang dari sanggar tari Yonokhong Manaya, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, ketika keluar dari pintu bandara.

Sejumlah warga di antusias meminta berswafoto dengan Ganjar. Bahkan, Ganjar juga menerima sebuah pin sebagai bentuk selamat datang dari seorang anak kecil.

Mendapatkan sambutan yang meriah, Ganjar sangat bahagia. Dia pun melontarkan senyuman sambil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambutnya.

“Terima kasih, terima kasih atas sambutannya,” ucap Ganjar sambil tersenyum.

Kedatangan Ganjar itu menjadi pusat perhatian masyarakat Papua yang berkumpul untuk menyambutnya. Sejumlah warga antusias meminta berswafoto dengan Ganjar.

Sebelum ke Jayapura, Ganjar juga sudah melakukan kunjungan ke Sorong, Manokwari dan Raja Ampat. Kunjungan itu dalam rangka bertemu bersama masyarakat hingga menyerap aspirasi mereka.

59