Home Politik Anies Sebut 3 Mantan Pimpinan KPK Gabung Timnas AMIN

Anies Sebut 3 Mantan Pimpinan KPK Gabung Timnas AMIN

Jakarta, Gatra.com – Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengatakan, tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Anies dilansir dari Antara pada Jumat (24/11), menyampaikan, ketiga mantan pimpinan KPK tersebut bergabung dengan Timnas Pemenangan AMIN karena mempunyai cara pandang yang sama atas konsep perubahan Koalisi Perubahan.

Adapun ketiga mantan pimpinan KPK atau lembaga atirasuah yang masuk dalam jajaran Timnas Pemenangan AMIN adalah Abraham Samad, Bambang Widjojanto (BW), dan Saut Situmorang. Mereka didaulat sebagai dewan pakar pada Timnas AMIN.

“Anggota Timnas [AMIN] adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk perubahan di berbagai sektor,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Anies, Timnas AMIN siap begerak untuk merealisasikan perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik. Ini merupakan tujuan bersama bangsa ini.

“Jadi, yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan untuk Indonesia lebih adil dan lebih makmur,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres untuk Pipres 2024. Penetapan tersebut berlangsung pada Senin, 13 November 2023.

KPU juga telah mengundi nomor urut pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 dan telah ditetapkan pada Selasa, 14 November 2023. Anies-Muhaimin mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara yakni pada tanggal 14 Februari 2024.

91