Home Politik Ditunjuk Jadi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil: Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Ditunjuk Jadi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil: Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Jakarta, Gatra.com - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi dikukuhkan sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat pasangan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka, dari Koalisi Indonesia Maju, pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Prabowo.

Ia mengakui, Prabowo merupakan sosok yang berjasa dalam karier politiknya, dimulai saat dirinya menjabat sebagai wali kota Bandung.

“Di hadapan tokoh-tokoh Jawa Barat, saya secara pribadi ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Bapak Prabowo. Sosok yang menemukan Ridwan Kamil untuk menjadi Wali Kota dan seterusnya adalah Bapak Prabowo Subianto,” ungkap Kang Emil, di acara pengukuhan TKD Jawa Barat yang digelar di Bandung, Sabtu (25/11).

Untuk membalas budi baik Prabowo, Kang Emil menegaskan bahwa dirinya akan membantu kemenangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

“Izinkan saya berbakti Pak di waktu ini untuk membayar semua kebaikan Bapak kepada saya,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kang Emil turut mengungkapkan optimismenya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu kali putaran Pilpres. Optimisme itu didasari hasil survei yang datanya dipaparkan di hadapan seluruh peserta acara.

“Kita harus menang satu putaran. Kita harus bertempur habis-habisan,” tegas dia.

Untuk itu, Kang Emil meminta kepada seluruh pihak yang tergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran, khususnya di Jawa Barat, untuk meyakinkan para pemilih dengan cara-cara yang baik.

“Semua yang disini harus meyakinkan mereka (pemilih) yang sudah dalam hatinya cenderung dan menjawab memilih Bapak Prabowo untuk tidak pindah ke lain hati, dengan jabat tangan kita, ketuk pintu kita, dan kebaikan-kebaikan kita. Itu caranya,” jelas Kang Emil.

“Sehingga, target kita Pak, minimal 60%, Insya Allah lebih menurut hitungan survei ini. Kalau ini terjadi, Jawa Barat sebagai penentu, ditambah suara ditempat-tempat lain, matematika mengatakan Insya Allah satu putaran itu adalah hal yang bisa kita hadirkan,” ujarnya.

50