Home Politik Megawati: Jangan Belagak di Sini, tapi Ngaku Mata-Mata di Sana!

Megawati: Jangan Belagak di Sini, tapi Ngaku Mata-Mata di Sana!

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyinggung pihak-pihak yang belum punya pendirian menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Awalnya, Megawati memberikan pembekalan kepada relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam hal mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saat pemilu nanti alias tidak golput.

“Pertama, katakan kepada rakyat, katakan dengan suara lantang, jangan golput, jangan tidak memilih, dan katakan kembali kepada mereka, seperti saya katakan tanda tanya, who am i, siapa kamu,” ucap Megawati Soekarnoputri dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin(27/11).

Namun, dalam penjelasannya, Megawati terlihat menyentil beberapa pihak elit yang hingga kini masih bermain dua kaki. Megawati tidak menyebut satu pun nama. Presiden ke-5 RI ini mengatakan, mereka yang tidak memilih atau abstain artinya adalah orang-orang yang tidak punya pendirian.

Megawati mengaku lebih suka jika semua pihak secara terang menyatakan pilihannya. Terlebih, saat ini sudah ada tiga nama pasangan calon yang akan berlaga di Pilpres 2024 nanti.

“Lebih baik saya tahu, kamu di sana, saya di sini, Jangan belagak di sini, tapi bilangnya mata-mata di sana,” kata Megawati.

Ketua umum PDIP ini pun mengingatkan agar semua pihak yang bertanding berlaku jujur. Terlebih, yang bertanding adalah kekuatan rakyat.

“Ini kan memang tanding, tapi tanding jujur dong. Dan, yang tanding itu bukan kekuatan loh, rakyat loh, kekuatan rakyat loh,” ucap Megawati lagi.

94