Home Olahraga AC Milan Bungkam Newcastle, Sama-sama Tersingkir dari Liga Champions

AC Milan Bungkam Newcastle, Sama-sama Tersingkir dari Liga Champions

Newcastle, Gatra.com - AC Milan sukses meraih kemenangan dalam laga terakhir fase Grup F Liga Champions.

Rossoneri menang dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di St James' Park, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Meski demikian, AC Milan tetap gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sama-sama mengemas 8 angka, Milan harus merelakan peringkat kedua kepada Paris Saint-Germain (PSG) yang unggul selisih gol maupun rekor pertemuan.

Baca Juga: PSG Susul Dortmund, Amankan Tiket 16 Besar

Namun AC Milan masih bisa mengikuti kompetisi antartim Eropa. Mereka tetap bisa berlaga di babak playoff Liga Europa.

Adapun bagi Newcastle, mereka sudah tersingkir seluruhnya. Sebab, mereka menempati peringkat keempat atau terbawah klasemen akhir dengan koleksi 5 angka.

Di laga itu, Newcastle langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Tuan rumah akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-33 melalui Joelinton. Skor 1-0 ini mampu dipertahankan Newcastle hingga turun minum.

Namun di babak kedua, Milan mulai bangkit. Meski masih kalah dalam penguasaan bola maupun serangan, pasukan Stefano Pioli ini mampu bermain taktis dan klinis.

Milan pun sukses menyamakan kedudukan di menit ke-59 melalui Christian Pulisic. Skor imbang ini membuat Newcastle terus membombardir lini pertahanan Milan. Namun semuanya selalu kandas.

Bahkan pada menit ke-84, Milan mampu membalikkan keadaan. Milan berbalik unggul usai Samuel Chukwueze membobol gawang Newcastle.

Baca Juga: Barcelona Tumbang di Markas Antwerp, Masih Amankan Status Juara Grup

Usai tertinggal, para pemain Newcastle terus ngotot untuk menyamakan kedudukan. Milan pun menjadi lebih banyak bermain bertahan. Milan akhirnya sanggup mengamankan keunggulan 1-2 ini hingga waktu pertandingan berakhir.

"Sulit untuk menerima apa yang terjadi hari ini! Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih," kata salah satu pemain Newcastle, Bruno Guimaraes usai pertandingan.

Namun dia mengaku sangat bangga dengan tim maupun pendukung. Semua harus melanjutkan dengan kepala terangkat tinggi. "Tidak ada yang mengatakan itu akan mudah! Apa pun yang terjadi, Newcastle United tidak akan pernah dikalahkan," tandasnya.

32