Home Olahraga Liga Europa: AS Roma Jalani Laga Penentuan, Jose Mourinho Realistis

Liga Europa: AS Roma Jalani Laga Penentuan, Jose Mourinho Realistis

Roma, Gatra.com - AS Roma akan berusaha untuk menghindari babak playoff Liga Europa.

Misi itu mereka usung saat menjamu Sheriff di laga terakhir fase Grup G Liga Europa di Stadion Olimpico Tour, Jumat (15/12) dini hari WIB.

Saat ini, Roma masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Mereka tertinggal 2 angka dari Slavia Praha yang ada di puncak. Hanya juara grup yang akan lolos langsung ke babak 16 besar kompetisi ini.

Baca Juga: Manchester City Sempurna! Samai Capaian Liverpool

Sementara peringkat kedua, harus menjalani babak playoff melawan tim peringkat ketiga dari fase grup Liga Champions.

Di laga ini, menang saja tidak cukup bagi Roma untuk melaju langsung. Kesempatan mereka juga sangat tergantung dengan hasil pertandingan Slavia Praha melawan Servette.

"Kami ingin menang. Kami tahu meraih peringkat pertama itu sulit, tapi bukan tidak mungkin," kata salah satu pemain AS Roma, Housem Aouar seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: AC Milan Bungkam Newcastle, Sama-sama Tersingkir dari Liga Champions

Sementara itu, pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan, tidak ada yang mengira Slavia tidak akan memenangkan pertandingan. Menurutnya, sepak bola tetaplah sepak bola. 

“Kami harus berpikir bahwa hal itu mungkin terjadi. Dan jika mungkin mereka tidak memenangkan pertandingan, kami harus memenangkannya. Memang akan ada beberapa perubahan, tapi itu adalah perubahan yang wajib. Tidak banyak perubahan per opsi,” jelasnya.
 

62