Home Politik TPN Siapkan Tim Ekonomi untuk Mahfud MD Hadapi Debat Cawapres

TPN Siapkan Tim Ekonomi untuk Mahfud MD Hadapi Debat Cawapres

Jakarta, Gatra.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tim ekonomi untuk membantu calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD, mempersiapkan debat Cawapres pada Jumat (22/12) mendatang. 

Juru Bicara (Jubir) TPN Boy Sahala menegaskan, Mahfud MD sudah sangat siap dan kompeten untuk berhadapan dengan Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka.

“Persiapan khusus tidak ada. Bahwa, tim ekonomi juga sudah disiapkan kepada beliau. Tapi, bukan berarti beliau tidak siap ya,” ucap Jubir TPN, Boy Sahala saat konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (19/12).

Boy menegaskan, Mahfud MD sudah sangat siap untuk menghadapi debat. Ia juga menekankan kalau Mahfud MD punya rekam jejak yang sangat baik dalam hal penyelesaian masalah yang bersentuhan dengan ekonomi.

Baca Juga: Ini Alasan Mahfud MD Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Debat Capres

“Prof Mahfud yang dipandang tidak bisa apa-apa sebagai Menko Polhukam itu terbukti sangat punya integritas ya. Beliau terbukti membongkar banyak kasus besar seperti kasus Asabri, pencucian uang, kasus transaksi janggal, safe deposit box Rafael Alun, dan sebagainya,” jelas Boy.

Ia menekankan, jika orang yang berhadapan dengan kasus-kasus tersebut bukanlah orang yang punya integritas, maka Indonesia akan banyak dirugikan.

Seperti yang telah diumumkan KPU pada Rabu (6/12) lalu, debat kedua dengan agenda debat cawapres akan dilaksanakan pada Jumat (22/12). Topiknya adalah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

23