Home Politik Sempat Jadi Sorotan, Mayor Teddy Tak Dampingi Prabowo, Ini Alasannya!

Sempat Jadi Sorotan, Mayor Teddy Tak Dampingi Prabowo, Ini Alasannya!

Jakarta, Gatra.com- Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, M Iriawan atau Iwan Bule, mengungkapkan alasan Mayor Teddy Indra Wijaya tak ikut mendampingi capres Prabowo Subianto di acara deklarasi Aliansi Tionghoa Indonesia di Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa (19/12) malam.

Menurut Iwan, Mayor Teddy saat ini sedang libur. "Hari ini yang bersangkutan (Mayor Teddy)sedang off (tugas) kan gantian ajudan ada enam, ada tujuh tuh," kata Iwan kepada wartawan di lokasi, Selasa (19/12).

Mayor Teddy sebelumnya menjadi sorotan karena mengenakan pakaian berwarna biru khas timses Prabowo saat mengawal di acara debat padahal ia adalah perwira aktif. Namun Iwan memastikan, Teddy tak akan berpihak.

"(Teddy)biasa juga hadir di tempat-tempat beliau [Prabowo] acara, enggak ada masalah kok kan jelas beliau ini ajudan yang ditunjuk tahun 2020. Pangkatnya mayor, mana mungkin sih dia mengorbankan karirnya masih panjang. Enggak mungkin lah," ucap Teddy.

"Jadi saya pikir jangan terlalu banyak dipermasalahkan, ya kebetulan aja ada di sana [debat capres]," tandasnya.

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi dukungan Aliansi Masyarakat Tionghoa Indonesia di Golden Sense International, Jakarta Utara, Selasa (19/12) malam.

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba pada pukul 19.53 WIB dengan mengenakam baju berwarna biru khas pasangan Prabowo-Gibran. Kedatangannya disambut oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P Roeslani yang juga hadir.

Terlihat, Prabowo dikawal dengan beberapa ajudannya. Namun tidak terlihat Mayor Teddy Indra Wijaya yang biasa mendampinginya.

114