Home Pemilu 2024 TKN Pastikan Prabowo Tak Gegabah pada Debat Capres Malam Ini

TKN Pastikan Prabowo Tak Gegabah pada Debat Capres Malam Ini

Jakarta, Gatra.com- Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo Subianto tidak gegabah dalam menghadapi debat malam ini, meskipun telah menguasai temanya. Prabowo, kata dia, tetap mencari tahu terkait isu-isu yang ada.

"Beliau (Prabowo) juga tidak gegabah menghadapi ini, tidak ada persiapan khusus bagi beliau, tapi beliau tetap mengupdate persoalan persoalan yang aktual terjadi di dalam berbagai macam persoalan pertahanan baik yang berkembang di negara lain ataupun di negeri kita sendiri," ujar Muzani, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Muzani mengatakan tema pertahanan dalam debat malam ini tidak asing bagi Prabowo. Selain itu, Prabowo juga menguasai isu geopolitik internasional.

"Beliau adalah menteri pertahanan sehingga beliau sangat memahami tentang ihwal persoalan tentang pertahanan di Indonesia termasuk bagaimana geopolitik internasional di bidang pertahanan dia sangat kuasai," tuturnya.

Lebih lanjut, Sekjen Partai Gerindra itu juga mengatakan malam ini bukanlah debat Prabowo yang pertama. Selain itu, Prabowo juga telah memahami materi debatnya.

"Bagi Pak Prabowo ini kan bukan perdebatan sebagai calon presiden yang pertama, ini kali ketiga, tadi saya kira dari sisi itu, dari sisi itu saya kira beliau sangat paham, dan dari sisi materi juga saya kira beliau sangat kuasai," katanya.

 

26