Home Pemilu 2024 Akui Ada Tumpang Tindih Dalam Keaman dan Pertahanan, Prabowo Janji Perbaiki Kualitas Hidup TNI-Polri

Akui Ada Tumpang Tindih Dalam Keaman dan Pertahanan, Prabowo Janji Perbaiki Kualitas Hidup TNI-Polri

Jakarta, Gatra.com- Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto akui ada tumpang tindih dalam bidang keamanan di negara Indonesia. Pemahanan Prabowo itu pun sama dengan pernyataan Capres nomor urut dua Ganjar Pranowo dalam menyikapi bidang keamanan saat ini di Indonesia.

Untuk menghindari tumpang tindih dalam sektor keamanan dan pertahanan, Prabowo berjanji akan memperbaiki kualitas hidup Polri dan TNI bila terpilih menjadi presiden.

"Kalau saya dapat mandat, saya akan memperbaiki kualitas hidup Polri dan TNI memimpin, supaya TNI dan Polri menjadi yang terbaik yang bisa kita bangun," kata Prabowo dalam Debat Pilpres di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Minggu malam (7/1).

Baca juga: Prabowo: Mungkin Ada Yang Asal Bicara Tanpa Data

Tak tanggung-tanggung, Prabowo akan menempatkan Polri dibawah langsung Polri. Kendati mengakui ada tumpang tindih, Prabowo tetap mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang telah menjaga Indonesia.

"Tapi benar saya juga harus mengatakan kita harus apresiasi prestasi TNI dan prestasi Polri dalam menjaga pertahanan keamanan dalam menghadapi peristiwa yang pelik," ungkap Prabowo.

Diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Minggu (7/1) , pukul 19.00 WIB malam. Tema debat capres nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Baca juga: Anies: Struktur Pertahanan Siber Dibangun Komptrehensif

Debat capres kali ini akan dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

24