Home Olahraga Piala FA: Manchester United Lolos dari Hadangan Wigan

Piala FA: Manchester United Lolos dari Hadangan Wigan

Wigan, Gatra.com - Manchester United berhasil lolos dari hadangan dalam putaran ketiga Piala FA.

Tim berjuluk Setan Merah itu menang dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion DW, Selasa (9/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Juventus Tempel Inter Milan, Selisih 2 Poin

Hasil ini membawa United melaju ke putaran keempat. Namun siapa yang akan menjadi lawan selanjutnya, masih menunggu sejumlah pertandingan lain.

Musim lalu, United merupakan finalis di kompetisi ini. Sayangnya, upaya mereka kandas. Di partai puncak, United kalah 2-1 dari rival satu kotanya, Manchester City.

Melawan Wigan, United tampil sangat dominan. Selain melakukan penguasaan bola hingga 67%, pasukan Erik ten Hag ini juga mampu meneror gawang tim tuan rumah sebanyak 14 kali.

United pun sudah membuka skor di menit ke-22 melalui Diogo Dalot. Namun itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta selama babak pertama.

Baca Juga: Barcelona Menang Tipis 2-3 atas Tim Kasta Keempat

Di babak kedua, United terus berusaha menambah gol. Usaha itu membuahkan hasil di menit ke-74. Mendapat hadiah penalti, sang kapten Bruno Fernandes sukses menuntaskannya menjadi gol, sekaligus membuat skor menjadi 0-2.

Namun di sisa waktu yang ada, tak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Meski demikian, hal itu sudah cukup bagi Manchester United melaju ke babak berikutnya.

37