Home Olahraga Piala Super Spanyol: Real Madrid dan Atletico Berebut Tiket Final

Piala Super Spanyol: Real Madrid dan Atletico Berebut Tiket Final

Riyadh, Gatra.com - Babak semifinal Piala Super Spanyol mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid.

Kedua tim akan berduel di Al -Awwal Stadium, Arab Saudi, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Pemenang dari laga ini akan bertemu dengan pemenang dari laga Barcelona versus Osasuna. Babak final akan digelar Senin (15/1) mendatang.

Baca Juga: Carabao Cup: Chelsea Takluk dari Middlesbrough

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui ini merupakan kompetisi penting. Dia ingin timnya melakukan yang terbaik untuk memenangkannya.

“Kita inginkan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk memenangkannya. Saya pikir tim datang dengan penuh semangat, dengan antusias," kata Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sejauh ini, Madrid baru kalah sekali di semua kompetisi musim ini. Namun satu-satunya kekalahan itu mereka alami ketika melawan Atletico di Metropolitano pada pekan ke-6 La Liga.

Sejak 2020, Piala Super Spanyol digelar di Arab Saudi. Formatnya juga memakai sistem turnamen. Sebelumnya Piala Super Spanyol hanya menyuguhkan dua tim, yakni juara La Liga bertemu dengan juara Copa del Rey. 

Baca Juga: Fiorentina Amankan Tiket Semifinal, Singkirkan Bologna Lewat Adu Penalti

Selain itu, jadwal pertandingan yang biasanya digelar pada Agustus, didorong mundur hingga Januari. 

Barcelona merupakan juara La liga 2022/23. Sementara Real Madrid juara Copa del Rey 2022/23 sekaligus peringkat kedua klasemen akhir La Liga musim lalu. 

Adapun Atletico adalah tim peringkat ketiga La Liga Spanyol musim lalu. Sementara Osasuna merupakan finalis Copa del Rey musim lalu.

91