Home Pemilu 2024 Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari 2.222 Pengusaha Bela Bangsa

Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari 2.222 Pengusaha Bela Bangsa

Jakarta, Gatra.com - Sebanyak 2.222 pengusaha yang tergabung dalam kelompok Pengusaha Bela Bangsa (PBB) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad (14/1).

Ketua Umum Pengusaha Bela Bangsa, Trisya Suherman, menegaskan bahwa PBB akan berjuang sekuat tenaga di sisa waktu tepat satu bulan jelang Pilpres 2024. Pihaknya pun yakin paslon yang dijagokan mampu menang dalam satu putaran.

“Kelompok yang kami pimpin tak bakal neko-neko dalam mendukung Prabowo-Gibran, mereka bakal berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan calon ini,” tegas Trisya Suherman.

Hingga saat ini, jelas Trisya, Pengusaha Bela Bahasa senantiasa berada di sisi Jokowi. Ia meyakini bahwa Prabowo-Gibran adalah paslon yang didukung langsung oleh Jokowi.

“Kami berdiri 2012 kami relawan Jokowi, kami tegak lurus ikut arahan pak Jokowi," terang Trisya.

Trisya meminta para pengusaha agar tak malu-malu menunjukan dukungan terhadap Prabowo- Gibran dan tidak lagi hanya sekadar berada di balik layar.

“Pengusaha kerap bermain di belakang layar, namun untuk Pilpres kali ini, kami minta rekan-rekan pengusaha untuk berani menunjukan dukungannya untuk Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Menyoal menang satu putaran, Trisya menyebut bahwa para pengusaha berharap agar pemilu berlangsung hanya satu putaran lantaran hal itu lebih menghemat anggaran.

"Kita ingin menang satu putaran. Kalau dua putaran biayanya besar. Pengusaha ayo kita gaspol. Ini elektabilitas sudah hampir 50 persen. Kita harus gaspol. Rezeki nggak kemana," kata Trisya.

Sementara itu, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyambut positif dukungan yang diberikan Pengusaha Bela Bangsa. Menurutnya, dukungan ini menjadi energi baru bagi tim kampanye untuk terus bergerak demi memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Dukungan pengusaha bela bangsa ini adalah energi untuk kami terus bergerak mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melangkah pada 14 Februari dan coblos Prabowo-Gibran," ucapnya.

Sementara anggota tim pengarah TKN, Hashim Djojohadikusumo menilai dukungan 2.222 dari Pengusaha Bela Bangsa kian menambah kekuatan pasangan Prabowo- Gibran.

"Dukungan dari Pengusaha Bela Bangsa bukan saja suatu kekuatan dalam mendulang suara, namun juga akan menambah kekuatan ekonomi dan sosial," ujar Hashim.

Hashim menekankan bahwa kemenangan Prabowo -Gibran dalam satu putaran akan sangat penting bagi iklim ekonomi di Indonesia.

"Investor luar negeri maupun dalam negeri perlu kepastian. Makanya kita gaspol satu putaran untuk kemenangan Prabowo -Gibran. Kalau dua putaran kita harus menunggu empat bulan kedepan ini sangat tidak baik untuk iklim ekonomi kita," jelas Hashim.

Hadir pada acara Wakil Ketua TKN Otto Hasinuan dan Grace Natalie serta sejumlah tokoh TKN Prabowo-Gibran.

144