Home Pemilu 2024 TKN: Tanggal 14 Februari Jadi Hari Kasih Suara untuk Prabowo-Gibran

TKN: Tanggal 14 Februari Jadi Hari Kasih Suara untuk Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menerima dukungan dari relawan Barisan Persatuan Indonesia (BPI) di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silfester Matutina, meminta agar tanggal 14 Februari 2024 mendatang tak hanya jadi hari kasih sayang, tapi juga hari kasih suara untuk paslon mereka.

Awalnya, Silfester menegaskan bahwa banyak dari masyarakat yang mendukung Prabowo-Gibran. Namun, ia mempertanyakan apakah nantinya mereka akan mencoblos atau tidak, mengingat tanggal 14 Februari 2024 bertepatan dengan Hari Valentine.

"Karena tanggal 14 Februari itu hari kasih sayang, makanya kita relawan ini fungsinya relawan dan juga caleg dari Koalisi Indonesia Maju. Nah itulah kita tugasnya bagaimana mulai sekarang bahkan sampai nanti pencoblosan kita menggedor mengajak mereka untuk ke TPS," kata Silfester.

Untuk itu, Silfester menyebut, pihaknya tak hanya akan meminta masyarakat datang ke TPS di hari pencoblosan nanti. Mereka juga akan meminta masyarakat memberikan suara bagi Prabowo-Gibran.

"Dan kita opinikan, kita dari TKN, tanggal 14 Februari itu adalah hari kasih suara untuk Prabowo-Gibran, dan malamnya baru hari kasih sayang," ucapnya.

Namun demikian, Silfester menegaskan, tugas para relawan bukan hanya pada saat pencoblosan saja, tetapi bagaimana memastikan suara harus dikawal sampai tingkat kelurahan.

"Tapi jangan lupa malam pun masih ada tugas setelah pencoblosan di TPS benar kata Bang Bimbim kita harus mengawal kotak suara di kelurahan, karena rawannya itu di kelurahan ini bapak ibu sekalian. Jadi kita harus mengawal agar suara kita tidak diambil orang, diambil angin," pungkas Silfester.

23