Home Olahraga Copa del Rey: Atletico Siapkan Balas Dendam, Real Madrid Ingin Derby yang Sulit

Copa del Rey: Atletico Siapkan Balas Dendam, Real Madrid Ingin Derby yang Sulit

Madrid, Gatra.com - Derby Madrid akan tersaji dalam babak 16 besar Cope del Rey Spanyol.

Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling berebut tiket babak perempat final di kompetisi ini. Laga kedua tim akan berlangsung di Civitas Metroplitano, Jumat (19/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Sevilla Melaju ke Perempat Final, Singkirkan Getafe 1-3

Kedua tim baru saja bertemu di ajang semifinal Piala Super Spanyol. Di laga itu, Real Madrid tampil sebagai pemenang dengan skor 5-3. Los Blancos akhirnya juga menjadi juara usai menundukkan Barcelona dengan skor 3-1.

Tak pelak, tuan rumah tentu ingin membalas kekelahan itu dengan menyingkirkan Madrid. Real Madrid sendiri merupakan juara bertahan Copa del Rey.

Karenanya, Madrid tentu akan terus berusaha mempertahankan gelar ini demi menambah trofi di koleksi lemari klub.

Bahkan, pelatih Madrid Carlo Ancelotti sudah siap menerima tantangan Atletico. "Kami mengharapkan derby yang lebih sulit daripada Piala Super," kata Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Trofi lain ini, katanya, adalah pertandingan yang dimainkan oleh dua tim yang mampu memenangkan Copa del Rey. "Ini membuat pertandingan menjadi lebih besar," sebutnya.

Baca Juga: AS Roma Pilih Daniel De Rossi, Gantikan Jose Mourinho

Meski demikian, dia menyebut Atletico adalah lawan teratas dan mereka menunjukkan bahwa di Piala Super, pertandingan sangat seimbang. 

"Kami memperkirakan akan lebih sulit besok karena mereka di rumah dan mereka melakukannya dengan sangat baik di sana. Tim terbaik akan bermain, dengan mempertimbangkan perjalanan dan kelelahan," tegasnya.

Adapun pelatih Atletico Diego Simone juga menegaskan siap untuk memenangkan laga ini. "Kami membutuhkan orang-orang kami, kami membutuhkan suasana seperti biasanya di Civitas," tandasnya.
 

83