Home Pemilu 2024 Prabowo dan Anies Salaman, TKN: Memang Tidak Pernah Ada Ketegangan

Prabowo dan Anies Salaman, TKN: Memang Tidak Pernah Ada Ketegangan

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menegaskan tidak ada ketegangan antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Hal ini ia ucapkan untuk mengomentari momen Prabowo-Anies saling bersalaman di acara PAKU Integritas di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).

"Lah memang tidak pernah ada ketegangan. Biasa-biasa saja. Ya kalau ketemu ya salaman. Pak Prabowo pun waktu di debat ketiga kalau disalamin ya salaman," kata Nusron di Medcen TKN, Jl. Sriwijaya 16, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Nusron pun menjelaskan alasan mengapa pada saat debat ketiga, Prabowo dan Anies menjadi sorotan lantaran tidak saling bersalaman usai pelaksaan debat.

"Wong yang mau salaman enggak mau salaman. Kemudian Pak Prabowonya juga dikerubutin banyak orang, kemudian yang satunya tidak mau nyamperin tidak mau salaman ya akhirnya tidak terjadi salaman," ujarnya.

Nusron bersyukur bila kemudian keduanya bersalaman. Ia menegaskan tidak ada ketegangan antara Prabowo dan Anies, kendati dalam momen pertemuan sebelumnya mereka berdua tidak bersalaman.

"Kalau semalam kan akhirnya Pak Prabowo duduk duluan, kemudian rombongan baru masuk kan, kemudian baru salaman. Ya alhamdulillah, namanya salaman," terang dia

"Tapi kan sebenarnya tidak ada masalah apa-apa, wong Pak Prabowo itu seorang yang baik hati dan negarawan kok, ya apa pun tidak dimasukkan ke pribadinya kok. Selesai ya selesai," pungkas Nusron.

Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan bersalaman dengan Capres dua Prabowo Subianto, di acara KPK pada Rabu malam (17/1). Momen itu terekam kamera saat Anies baru saja turun panggung usai memaparkan komitmennya memberantas korupsi.

Begitu turun dari panggung Anies berjalan ke arah Prabowo yang berdiri menyambutnya. Mereka pun bersalaman. Gibran Rakabuming Raka (Cawapres Prabowo) dan Muhaimin Iskandar (Cawapres Anies) pun turut bersalaman.

43