Home Internasional Sedikitnya 40 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara Israel di Selatan Jalur Gaza

Sedikitnya 40 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara Israel di Selatan Jalur Gaza

Gaza, Gatra.com - Sedikitnya 40 warga sipil tewas dan lainnya terluka  ketika pesawat tempur Israel menargetkan  tempat penampungan yang menampung pengungsi di kota Khan Younis, selatan Jalur Gaza, Senin (22/1).

Wafa Palestina melaporkan dari sumber mengatakan bahwa pasukan militer Israel mengebom, dengan beberapa rudal, lima pusat penampungan yang menampung hampir 30.000 pengungsi di Khan Yunis.

Sementara itu, tiga kendaraan ambulans kemudian berhasil menjangkau beberapa mayat dan orang yang terluka, sementara para korban dan korban luka lainnya tiba di rumah sakit dengan kendaraan sipil.

Menurut sumber lokal, puluhan warga sipil yang tewas dalam serangan udara masih tergeletak di tanah sehingga tidak ada yang bisa menjangkau mereka.

Sebelumnya hari ini, pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara intensif yang menargetkan rumah sakit dan pusat penampungan di sebelah barat Khan Younis.  

Setidaknya 30 warga sipil tiba dalam keadaan tewas di Rumah Sakit Nasser, setelah penembakan artileri yang sedang berlangsung.

Jumlah warga Palestina yang tewas sejak dimulainya agresi di Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober telah meningkat menjadi sekitar 25.105 orang, sementara 62.681 orang terluka, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Ribuan orang masih hilang di bawah reruntuhan.

123