Home Olahraga Gelar Laga Uji Coba, Persib Bandung Menang Telak atas Dewa United

Gelar Laga Uji Coba, Persib Bandung Menang Telak atas Dewa United

Tangerang, Gatra.com - Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba melawan Dewa United di Dewa United Sports Centre, Tangerang, pada Senin (22/1). Persib mampu menutup laga dengan kemenangan 0-3 atas tuan rumah.

Dewa United tampil mengancam lebih dulu melalui sepakan Jose Elmer, hasil umpan silang Robi Darwis pada menit ke-4. Tak lama berselang, Dewa United kembali mengancam melalui tendangan bebas Rangga Muslim yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Kevin Mendoza.

Pada menit ke-7, Persib membuka keunggulan lewat penyelesaian jitu David Da Silva, menuntaskan umpan Ciro Alves yang dilepas Stefano Beltrame. Dimenit ke-12, Dedi Kusnandar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bola ditangkap Sonny Stevens. Menit 20, berawal dari umpan terobosan Stefano Beltrame, Ciro Alves mengirimkan bola ke dalam kotak penalti.

Bola gagal dimanfaatkan David tapi bisa disambar oleh Beckham Putra Nugraha yang berakhir gol kedua Pangeran Biru.

Pada menit ke-37, David lolos dari perangkap offside dan bisa menambah keunggulan Pangeran Biru andaikan sepakannya tidak dibendung Sonny Stevens. Di menit ke-45, Jose Elmer bisa melepaskan tembakan sambil membalikkan badan. Tembakannya diantisipasi dengan baik oleh Kevin.

Babak kedua, Persib nyaris mengganti seluruh pemainnya. Hanya gelandang Dedi Kusnandar yang dipertahankan untuk bekerja sama dengan M. Adzikry dan Rachmat Irianto.

Pada awal babak kedua, Dewa United kembali tampil menggebrak. Dua tembakan mengarah ke gawang Pangeran Biru pun tercipta, masing-masing dari Ahmad Nufiandani dan terkini tendangan bebas Risto Mitrevski.

Persib balik mengancam melalui serangan balik. Febri Hariyadi kemudian menyodorkan bola kepada M. Adzikry. Sayang, Adzikry terpeleset yang membuat tembakannya tak maksimal. Menit ke-67, Dedi Kusnandar digantikan oleh Abdul Aziz.

Pada menit ke-73, Rangga Muslim melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, ketepatan dari Nick Kuipers mampu melakukan block dengan sempurna.

Memasuki menit ke-85, serangan kembali dibangun oleh Ferdiansyah yang meneruskan bola kepada Ryan Kurnia. Ryan memutuskan untuk menuntaskannya, tapi sepakan Ryan bisa diamankan dengan baik oleh M. Natshir.

Dua menit kemudian, Ryan mampu menambah keunggulan Persib menjadi 0-3 setelah menuntaskan umpan matang yang diberikan Ferdiansyah. Skor 0-3 untuk kemenagan Maung Bandung bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

45