Home Olahraga Egy Maulana Vikri Tak Sabar Hadapi Penggawa Timnas Jepang

Egy Maulana Vikri Tak Sabar Hadapi Penggawa Timnas Jepang

Doha, Gatra.com - Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dalam laga penentu Grup D Piala Asia 2023 yang akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1) malam. Lolos tidaknya Indonesia ke babak 16 besar akan bergantung pada hasil laga ini.

Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. mengaku sudah tak sabar untuk unjuk gigi di hadapan tim terbaik Asia saat ini, yang diperkuat pemain-pemain bintang seperti Takefusa Kubo, Wataru Endo, dan Kaoru Mitoma.

"Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Kami, Indonesia, juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik. Kami tidak bisa menunggu lagi untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia," kata Egy.

Menurut Egy, kemeenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan bermakna bagi tim.

"Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat 'lapar' untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain," ujarnya.

Indonesia harus meraih kemenangan atas Jepang bila ingin mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara hasil imbang akan membuat Indonesia masih harus menunggu hasil laga antara Yordania vs Bahrain di Grup E dan Oman vs Kirgistan di Grup F untuk mendapatkan slot dari peringkat tiga terbaik.

27