Home Pemilu 2024 Ratusan Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ratusan Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Purworejo, Gatra.com - Dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dari para kiai dan ulama terus bertambah.

Ratusan ulama kampung yang tergabung dalam Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Deklarasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Asy-Syarof, Desa Jatiwangsan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Rabu (31/1/2024).

Komunitas yang ada di setiap desa di Kabupaten Purworejo ini, anggotanya terdiri dari dari para pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah, dan Taman Pendidikan Al-Qur'an serta pengurus majelis taklim.

Mereka berkumpul untuk memberi dukungan dan berdoa bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran dalam pilpres yang akan dihelat tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syarof Jatiwangsan, Gus Chazim, mengatakan, Ulama Kampung Rejo Semut Ireng ini adalah tokoh di lingkungannya masing-masing yang selama ini belum tersentuh oleh kekuatan politik manapun.

"Dengan keasadaran politiknya, mereka saling berkoordinasi satu sama lain guna menyolidkan diri mendukung Capes dan Cawapres Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Gus Chazim.

Menurut dia, mereka bergerak dalam forum-forum kecil di lingkungan masing masing. Mereka berkeyakinan bahwa dua pasangan inilah yang paling pas dalam meneruskan kerja nyata Presiden Jokowi yang selama ini telah dirasakan keberhasilannya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Tagline yang diambil para ulama kampung ini adalah 'Wani (Berani) Perih Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran' demi menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk kemajuan pesantren dan kesejateraan rakyat Indonesia.

Mereka akan menjadi penggerak sekaligus menggerakkan lingkungan masng-masing untuk memenangkan Prabowo•Gibran dalam sekali putaran.

Sementara itu, salah satu Kiai Kampung yang hadir dalam deklarasi, Gus Takim, warga Kampung Brengkelan, Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Purworejo, memang sejak awal telah yakin pada Paslon Prabowo-Gibran.

"Alasan saya mendukung Prabowo-Gibran karena ndherek [ikut] Mbah Kiai Maimoen [almarhum], kepingin Indonesia gemah ripah loh jinawi. Ini bisa terwujud jika Prabowo-Gibran menang," pungkas Gus Takim.

82