Home Politik Ganjar Optimistis Ahok Bisa Rebut Suara di Jakarta

Ganjar Optimistis Ahok Bisa Rebut Suara di Jakarta

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, menjelaskan alasan mantan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan fokus kampanye di Jakarta. Ganjar optimistis kehadiran Ahok akan menambah suara untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 03 di Jakarta.

“Pak Ahok mungkin berkonsentrasi di Jakarta dan itu akan menambah suara yang ada di Jakarta pastinya,” ucap Ganjar Pranowo saat menemui awak media usai acara Konser Salam M3tal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2).

Ganjar mengaku optimistis masih banyak pendukung Ahok yang bisa mereka ajak untuk bergabung dengan pihaknya.

“Optimistiknya, pasti akan muncul karena Ahokersnya banyak di sana,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, selain Ahok yang akan ikut kampanye, tokoh-tokoh lain pun masih aktif turun ke masyarakat. Ganjar yakin, pembagian peran ini akan memberikan efek yang baik.

Ganjar menegaskan, mundurnya Ahok dari jabatan Komisaris Utama Pertamina adalah hak yang baik. Begitupun dengan mundur Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Ya, ketika kita mau berpihak, agar bisa netral dan tidak terpengaruh oleh segala sesuatu yang berkaitan potensi melanggar ketentuan maka pada saat mundur, itu sebuah etika,” jelas Ganjar.

Ia berharap langkah yang diambil oleh pihaknya bisa dipahami masyarakat sebagai komitmen dari tim Ganjar-Mahfud untuk menghindari konflik kepentingan.

31