Home Olahraga Liga Europa: Qarabag Jadi Ujian Konsistensi Leverkusen, Alonso: Kami Harus Bermain Cerdas

Liga Europa: Qarabag Jadi Ujian Konsistensi Leverkusen, Alonso: Kami Harus Bermain Cerdas

Baku, Gatra.com - Bayer Leverkusen akan bertandang ke markas Qarabag dalam laga leg pertama babak 16 Besar Liga Europa.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Tofiq Bahramov, Azebaijan, Jumat (8/3) dini hari WIB.

Baca Juga: Maurizio Sarri Akui Gol Kedua Beri Pengaruh, Thomas Tuchel: Kami Tak Kehilangan Akal

Kompetisi ini bisa membuat Leverkusen membuat sejarah. Selain menjadi salah satu tim unggulan, gelar dari kompetisi ini juga akan menjadi harapan untuk meraih 3 gelar juara dalam satu musim.

Saat ini, Leverkusen masih berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Selain itu, Leverkusen juga sudah sampai ke babak semifinal dalam Piala Jerman.

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso mengaku sudah mengenal lawan. Namun dia menyebut, tidak mudah untuk bermain di sana. Sebab ini bukan lagi babak penyisihan grup.

"Kami berada di babak sistem gugur sekarang dan momennya benar-benar berbeda. Kami harus bermain untuk itu dan menjadi cerdas dalam permainan kami," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Real Madrid Siapkan Versi Terbaik, RB Leipzig Belum Menyerah

Sementara itu, pelatih Qarabag Gurban Gurbanov juga menyebut, pasukannya menghadapi tim yang sudah dikenal dan cukup hebat untuk dilawan. 

"Leverkusen berada di puncak Bundesliga. Mereka memiliki staf pelatih yang baik dan klub melakukan pekerjaan yang berkualitas," katanya.

Menurut Gurban, pertandingan ini akan menjadi pengalaman hebat bagi timnya.

"Ada perbedaan besar antara standar sepakbola di Jerman dan Azerbaijan, tetapi kami tidak akan memikirkan hal ini. Untuk menjadi lebih baik, Anda harus berjuang," bebernya.

212