Home Pemilu 2024 Usai Putusan MK, Tim Hukum Prabowo-Gibran Akan Menemui Prabowo Subianto Hari Ini

Usai Putusan MK, Tim Hukum Prabowo-Gibran Akan Menemui Prabowo Subianto Hari Ini

Jakarta, Gatra.com - Tim hukum Prabowo-Gibran bakal menemui calon presiden pemenang pemilu 2024 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. IV, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Pertemuan tersebut diagendakan untuk melaporkan hasil sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sesuai jadwal hari ini tim hukum Prabowo-Gibran secara lengkap dipimpin oleh Prof Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim bertemu Prabowo," ujar Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid melalui keterangan tertulis, Selasa (23/4).

Fahri mengatakan, pertemuan tersebut rencananya akan melaporkan soal hasil persidangan di Mahkamah Konstitusi. Tak hanya itu, dia juga mengatakan tim hukum Prabowo-Gibran bakal bersilaturahmi dengan presiden terpilih, Prabowo.

"Selain melaporkan hasil persidangan MK kepada Prabowo selaku prinsipal atau pemberi kuasa, sekaligus bersilaturahmi bersama presiden terpilih 2024-2029," tutur dia.

Lebih lanjut, Fahri mengatakan tim hukum Prabowo-Gibran juga bakal meminta arahan kedepan kepada Prabowo.

"Selanjutnya Tim Hukum juga tentunya akan mendapat serta meminta arahan-arahan dari presiden terpilih pak Prabowo kepada tim hukum," ucapnya.

Sebelumnya, calon presiden pemenang pemilu, Prabowo Subianto bakal akan menerima kehadiran tim hukum Prabowo-Gibran sebelum penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (24/4).

"Hari ini beliau akan bicara dengan teman-teman para tim hukum," ujar Juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Jakarta, dikutip Selasa (23/4).

Berdasarkan informasi yang diterima, pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (23/4) pukul 19.00 WIB di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan.

33