Home Regional Dukungan Kader PDIP Kepada Bambang Pacul Sebagai Cagub Jateng 2024 Semakin Kuat

Dukungan Kader PDIP Kepada Bambang Pacul Sebagai Cagub Jateng 2024 Semakin Kuat

Semarang, Gatra.com - Kader PDIP se- eks Karesidenan Pati memberikan dukungan kepada Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kudus, Masan, SE, MM menyatakan, Bambang Wuryanto diyakini mampu memenangkan kontestasi Pilgub Jateng 2024.

“Kami mendukung PDIP mencalonkan Pak Bambang Wuryanto dalam Pilgub Jateng 2024. Kami siap bergerak menggalang dukungan dari masyarakat luas,” katanya dalam keterangan tertulis di Semarang, Rabu (1/5).

Menurut Masan semua kader struktural PDIP se-eks Karesidenan Pati meliputi, Pati, Kudus, Demak, Grobogan, Blora, dan Rembang kompak mendukung Ketua DPD PDIP Jawa Tengah sebagai calon gubernur (cagub).

Dukungan itu disampikan pada pada acara temu kader “Think and Rethink Pascaelektoral Pileg dan Pilpres” se-eks Karesidenan Pati di Kabupaten Grobogan, Senin (29/4).

“Kepemimpinan Pak Bambang Wuryanto yang mau turun ke bawah dan luasnya jaringan di internal maupun di luar partai, membuat kami bersemangat apabila PDIP mencalonkan dalam Pilgub Jateng 2024,” ujar ketua DPRD Kudus itu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Rembang Ridwan menyampaikan, mesin partai akan bergerak lebih efektif dan masif apabila Bambang Pacul menjadi cagub, dan kemenangan akan dapat diraih.

Dukungan dari para kader PDIP se-eks Karisidenan Pati itu menambah dukungan terhadap Bambang Pacul untuk maju pada Pilgub Jateng 2024 semakin kuat.

Sebelumnya kader banteng se-eks Pekalongan dan se-eks karisidenan Semarang juga telah menegaskan dukungan kepada Bambang Pacul.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi SH menyatakan, popularitas serta elektabilitas dan integritas Bambang Pacul terhadap partai tidak diragukan lagi.

“Populernya nama Bambang Pacul sehingga akrab pula disebut sebagai komandan korea karena semangat kerakyatan yang ditunjukkan selama ini. Kami all out mengawal beliau sebagai pemimpin Jawa Tengah,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi, menegaskan, Bambang Pacul merupakan figur dengan jaringan yang sangat luas dari pusat hingga ke tingkat ranting.

“Bagi banteng Jawa Tengah hanya ada nama Bambang Pacul sebagai calon gubernur Jateng 2024,” katanya.

Sementara, Bambang Wuryanto tidak bersedia berkomentar soal Pilgub Jateng 2024. “Kami sebagai kader partai selalu siap menerima apapun perintah dari partai,” katanya singkat.

126