Home Pendidikan Acer Dukung Transformasi Pembelajaran Lewat Platform Guraru

Acer Dukung Transformasi Pembelajaran Lewat Platform Guraru

Jakarta, Gatra.com - Tren ekosistem pendidikan terus bergerak ke arah penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Kini inovasi pembelajaraan di sekolah-sekolah pun sudah menuntut adanya kehadiran platform pendidikan sebagai alat mengajar yang dapat dimanfaatkan paa guru.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), semangat untuk terus menghadirkan inovasi teknologi pendidikan ke ruang kelas pun makin ramai dilakukan berbagai pihak. Salah satunya, Acer Indonesia yang mendorong transformasi teknologi belajar mengajar melalui platform Guraru.

Head of Commercial Products & Solutions, Acer Indonesia, Riko Gunawan mengatakan, tren teknologi akan menjadi sebuah wadah solusi pendidikan yang memudahkan para guru maupun peserta didik untuk dapat mengembangan kapasitas dan daya saing di era digital ini.

"Melalui dukungan inovasi yang berkelanjutan pada platform Guraru, kami berharap dapat menjadi bagian yang mendorong keterlibatan semua pihak dalam ekosistem pendidikan untuk dapat mengembangkan potensi untuk mempersiapkan generasi unggul masa depan," kata Riko di Jakarta, Kamis (2/5).

Disamping itu, Riko juga menegaskan bahwa pihaknya ingin ambil bagian dalam upaya memajukan dunia pendidikan di tanah air. Karena, sambung Riko, Acer percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan.

"Untuk itu, kami terus mendorong tren terbaru di dunia pendidikan dengan menghadirkan berbagai solusi teknologi inovatif dalam kegiatan belajar dan mengajar," papar dia.

Ditambahkan oleh Head of Marketing Acer Indonesia, Fransisca Maya, kini jumlah anggota aktif pengguna platform Guraru sudah mencapai 20.000 pendidik dari seluruh Indonesia. Jumlah ini menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap platform tersebut.

Disamping itu, diharapkan melalui keanggotaan pada platform Guraru, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti, mendapatkan akses informasi yang lebih luas untuk meningkatkan proses belajar mengajar.

"Selain itu, Guraru juga menawarkan pelatihan dan pengembangan profesional kepada tenaga pendidik, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang pendidikan," ujar dia.

17