Home Politik Anang Syakhfiani Mengaku Diminta Parpol Besar Maju Pilgub Kalsel

Anang Syakhfiani Mengaku Diminta Parpol Besar Maju Pilgub Kalsel

Jakarta, Gatra.com – Salah satu partai besar pengusung Prabowo-Gibran dalam Pilpres lalu memanggil mantan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, terkait Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 2024. 

“Pekan lalu saya dipanggil ke salah satu partai besar, sudah, sudah masuk radar dari partai yang ikut memenangkan paslon 02,” ujar Anang pada Sabtu (4/5).

Pria kelahiran Murung Pudak tersebut mengaku ada sekitar 3 partai politik besar yang telah menghubunginya terkait kontestasi Pilgub Kalsel yang kini mulai menggeliat.

“Pekan depan, saya akan datang lagi ke Jakarta, diminta untuk menyerahkan visi-misi [ke salah satu parpol besar],” ujarnya.

Adapun dua parpol besar lainnya, lanjut Anang, masih intens menjalin komunikasi dan penjajakan politik. “Masih melakukan pendekatan politik, saya mohon doanya,” kata dia.

Ia meyampaikan, siap maju dalam Pilgub Kalsel jika diberikan kesempatan dalam Pilkada nanti. Ia yakin akan didukung banyak organisasi masyarakat dan keagamaan di Kalsel.

Pasalnya, lanjut sosok yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi karena melakukan penanganan terbaik Covid-19 di Kabupaten Tabalong itu, sejumlah organisasi masyarakat dan pemuka agama beberapa waktu lalu telah menemuinya dan meminta agar maju di Pilkada 2024.

“Jika memang ini menjadi amanah, saya akan gunakan kepercayaan ini kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Anang sempat membawa sejumlah kemajuan di Tabalong, baik di sektor pariwisata, UMKM, hingga pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan pasca-Covid-19, yakni mencapai 5,30%.

Sebelum menjadi bupati Tabalong, Anang sempat menjabat sejumlah posisi di Kabupaten Tabalong, di antaranya Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perindagkop & UKM, Kepala Dinas Tata Kota dan Kebersihan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tata Kota dan Pedesaan Kabu.

51