Home Regional Yakin Rebut Hati Nasdem, Afrizal: Kandidatnya Bagian Dari Keluarga Partai

Yakin Rebut Hati Nasdem, Afrizal: Kandidatnya Bagian Dari Keluarga Partai

Jambi,Gatra.com- Kandidat Wali Kota Jambi Pardomuan Siregar mengutus saudara kandungnya mantan anggota DPRD Kota jambi, Paris Siregar, jubir pemenangan Aprizal berserta rombongan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Jambi di DPD Partai NasDem Kota Jambi.

Keluarga besar Pardomuan Siregar dikenal memiliki kedekatan secara langsung dengan partai NasDem karena dua orang anggota DPRD Kota Jambi saat ini yaitu Martua Siregar dan Maya Fitriah Siregar adalah kader NasDem yang sudah lama berkiprah di partai besutan Surya Paloh ini. Bahkan pada kontestasi Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung, Martua Siregar berhasil duduk kembali sebagai anggota DPRD Kota Jambi untuk periode kedua, sementara Maya Siregar juga berhasil duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dengan perolehan suara signifikan.

Kedatangan tim pemenangan Pardomuan ini disambut oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Jambi, H. Jefrizen, Ketua tim penjaringan bacakada NasDem, Raden Marzuki beserta anggota.

"Kami mendengar dan melihat bahwa partai NasDem membuka rekrutmen bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota, jadi sengaja saat di buka kita ikut ambil peranan berkompetisi dalam ajang Pilwako ini," kata jubir pemenangan Pardomuan Siregar, Aprizal kepada Gatra.com, sabtu (4/5).

Menurut mantan anggota DPRD Kota Jambi ini menjelaskan, partai NasDem adalah partai terbuka dan inklusif yang mengedepankan kemajuan. 'Partai ini sangat kuat secara idelogisnya, tidak transaksional. Jadi dari platform ini kita tertarik, mudah-mudahan NasDem bisa merekomendasikan kami untuk di usung sebagai bakal calon Wali Kota dari partai NasDem," ujarnya.

Aprizal melanjutkan, kandidatnya juga merupakan bagian dari keluarga besar partai NasDem, karena saudara kandung dari Pardomuan Siregar sudah lama berkiprah di NasDem dan saat ini duduk sebagai anggota legislatif dari partai NasDem. Hal ini patut di perhitungkan dan pertimbangkan oleh partai NasDem. "Secara basis real politik kita sudah punya, tinggal bagaimana caranya nanti mensosialisasikan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Disamping itu, menurut Aprizal visi dan misi kandidatnya tetap pada kemajuan pembangunan di Kota Jambi, baik itu dari sisi sumber daya manusia, serta infrastruktur. Selain itu pihaknya juga berkomitmen membesarkan partai NasDem kedepannya. "Visi dan misi akan kita siapkan, akan kita pelajari termasuk nanti seleksi fit dan profer test dari partai NasDem akan kita patuhi dan ikuti," paparnya.

Aprizal menambahkan terkait calon wakil yang akan disandingkan dengan kandidatnya, menurutnya, hal ini tentu akan di siapkan namun ini berjalan seiring waktu. "Tentu ini kita persiapkan, namun disini kita mendaftarkan diri dulu, memenuhi persyaratan yang ada, soal wakil nanti bergulir seiring dengan waktu, doakan saja," ucapnya.

33