Home Olahraga Bayer Leverkusen Pantang Kendor, Sikat Frankfurt 1-5

Bayer Leverkusen Pantang Kendor, Sikat Frankfurt 1-5

Frankfurt, Gatra.com - Bayer Leverkusen tetap tampil trengginas saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman.

Leverkusen menyikat tuan rumah dengan skor 1-5 dalam pertandingan yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Minggu (5/5) malam WIB.

Baca Juga: Inter Milan Tumbang di Markas Tim Zona Degradasi

Hasil ini membuat Leverkusen tak terkalahkan dalam 48 pertandingan secara beruntun di berbagai kompetisi musim ini. Trofi juara Bundesliga sendiri sudah mereka amankan sebelumnya.

Adapun bagi Frankfurt, kekalahan ini membuat mereka masih berada di peringkat keenam dengan 45 angka.

Di laga ini, Leverkusen langsung membuka skor di menit 12 melalui Granit Xhaka. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 32 melalui Hugo Ekiteke.

Meski demikian, Leverkusen dalam posisi memimpin saat turun minum. Ini setelah Patrik Schick ikut membobol gawang Frankfurt di menit 44.

Pada babak kedua, Leverkusen memegang kendali permainan. Mereka pun menjauh di menit 58 lewat eksekusi penalti Alejandro Palacios.

Jeremie Frimpong ikut menyumbang gol di menit 77 untuk membawa timnya memimpin 1-4.

Baca Juga: Real Madrid Juara usai Barcelona Dihajar Girona

Menjelang pertandingan berakhir, Leverkusen kembali mendapat hadiah penalti. Victor Boniface yang giliran menjadi eksekutor, sukses menuntaskannya dengan baik.

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso mengaku sangat senang, timnya mampu bermain bagus di laga iniini. Hasilnya terlihat lebih spektakuler tetapi itu adalah kinerja yang serius.

"Gol kedua dari Patrick sangat penting dan kami kemudian mencetak gol pada poin yang tepat dalam permainan. Kami memiliki dua pertandingan lagi dan target kami jelas. Hari ini sangat bagus untuk kami," tandasnya usai pertandingan.

23