Home Politik Kader PDIP Ramaikan Bursa Pilkada Solo, Gibran Sebut Semua Kandidat Bakal Lanjutkan Programnya

Kader PDIP Ramaikan Bursa Pilkada Solo, Gibran Sebut Semua Kandidat Bakal Lanjutkan Programnya

Solo, Gatra.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak mempersoalkan jika para kandidat bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Solo ingin melanjutkan programnya. Bahkan dirinya siap mengawal program-programnya tersebut selepas tak menjabat sebagai Wali Kota Solo.

”Pasti akan saya kawal. Dan saya yakin wali kota berikutnya akan melanjutkan (program) yang sudah ada,” kata Gibran saat ditemui di Solo, Senin (20/5).

Dia pun melihat beberapa kandidat mengusung tema keberkelanjutan, termasuk kandidat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Padahal, saat pemilihan presiden hingga kini, hubungan Gibran dan PDIP tak harmonis.

”Saya kira semua calon mengusung tema keberlanjutan. Kayak siapa kemarin, Kevin Fabiano, Mas Her Suprabu, Pak Wakil (Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa), ya Mbak Astrid juga,” katanya.

Kandidat-kandidat yang disebut oleh Gibran tersebut mayoritas berlatar belakang dari PDIP. Kevin Fabiano merupakan anggota DPRD terpilih dari PDIP, sedangkan Her Suprabu Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Solo, dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa adalah Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

Selain para kandidat itu, Gibran pun mengaku sudah membahas dengan Teguh mengenai kelanjutan program-programnya. ”Ya itu sesuai dengan kesepakatan dengan Pak Wakil juga. Sesuai RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) juga. Saya sama Pak Wakil sering bahas juga,” ungkapnya.

Gibran mengungkapkan kepemimpinan Solo ke depan akan berfokus pada pembangunan non-fisik. Pasalnya saat ini pembangunan fisik di Kota Solo telah berjalan.

”Saatnya membangun non-fisik. Kebetulan Pak Wakil concern di masalah stunting. Udah, udah, udah sejalan semua. Jadi bukan karena partai atau gimana, tapi semua berkomitmen membangun Solo,” tandasnya.

27