Home Olahraga Genap 42 Tahun, BFI Finance Gelar BFI RUN 2024

Genap 42 Tahun, BFI Finance Gelar BFI RUN 2024

Jakarta, Gatra.com- Di usia ke-42 tahun, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) gelar BFI RUN 2024 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu, 23 Juni. Perdana, BFI RUN 2024 membuka nomor lari baru, yakni Maraton 42,195K sebagai penanda 42 tahun BFI Finance sebagai perusahaan pembiayaan di Indonesia. 

Hal istimewa lainnya adalah BFI RUN juga menjadi salah satu pionir lomba maraton pertama yang diadakan di wilayah BSD City, di mana kenyamanan dan keselamatan pelari akan sangat terjamin. Antusiasme masyarakat tampak pada penjualan slot 6.500 tiket yang langsung habis dalam waktu dua hari saja semenjak dibuka registrasi publik pada 16 Januari 2024 untuk semua kategori. 

Total empat kategori yang dilombakan, yakni Maraton: Half Marathon/HM (21,1K); 10K; dan 5K dengan total hadiah senilai lebih dari satu miliar rupiah, termasuk hadiah uang tunai untuk para pemenang podium dan sejumlah hadiah nontunai berupa paket lomba Sydney Marathon 2024 untuk sepuluh peserta Maraton dan HM terpilih dan berbagai produk premium lainnya, seperti muscle gun, earphone, paket sport therapy, serta masih banyak lagi.

Baca juga: Lawan Irak. Shin Tae-yong Harap Penggawa Timnas Bisa Enjoy

"Di BFI RUN, kami selalu berusaha memberikan sesuatu yang baru dan fresh kepada para peserta. Untuk pertama kalinya, kami membuka kategori Maraton yang tentunya dipersiapkan dengan saksama dari segala aspek, terutama keamanan dan kenyamanan pelari," ungkap Direktur Bisnis dan Manajemen Aset BFI Finance, Sutadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/6).

Dalam perhelatannya yang ke-7 sejak tahun 2016, BFI RUN kembali menggandeng race management RunID dengan pengaturan rute BFI RUN yang disterilkan dan rekayasa lalu lintas dari kepolisian setempat di sekitar wilayah Sinar Mas Land, serta pengawalan ketat dari marshal dan petugas keamanan BSD City. Dalam setiap penyelenggaraannya, BFI RUN juga memperhitungkan tatanan rute dengan matang supaya para peserta tetap menikmati keseruan selama berlari, termasuk untuk rute kategori baru Maraton.

“Dengan adanya kategori Maraton ini, kami menularkan semangat bahwa berlari adalah tantangan menaklukkan keraguan terhadap kemampuan diri, mensyukuri anugerah Sang Pencipta, serta merayakan kebersamaan dengan sesama pelari,” ujar Direktur Keuangan BFI Finance, Sudjono.

Baca juga: Jonatan Gugur di Babak 32, Tungal Putra Tak Menyisakan Perwakilan di Indonesia Open

Di samping mengkampanyekan gaya hidup sehat, BFI RUN juga dikenal sebagai ajang lomba yang mengutamakan keselamatan dan perlindungan bagi pesertanya. Para peserta memperoleh fasilitas asuransi dari OONA Insurance untuk proteksi dari risiko meninggal dunia dan risiko cacat tetap akibat kecelakaan, serta layanan penggantian biaya pengobatan rumah sakit akibat kecelakaan termasuk kejadian sakit selama lomba.

Menyambut race day, BFI RUN mendampingi para peserta mempersiapkan diri meraih catatan waktu capaian lari (Personal Best/PB). Salah satu kegiatan rutin pre-event yang bertajuk ‘Road to BFI RUN 2024’ diadakan setiap hari Minggu pagi bersama Coach Andi Sugiyanto dan para pacer sepanjang April dan Mei.

92