Home Nasional Sambut Idul Adha, Pemkot Kupang Serahkan 20 Ekor Sapi Kurban

Sambut Idul Adha, Pemkot Kupang Serahkan 20 Ekor Sapi Kurban

Kupang, Gatra.com - Menyongsong Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, 17 Juni 2024 mendatang , penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Foe menyerahkan bantuan 20 ekor hewan kurban bagi umat muslim di Kota Kupang, Kamis (13/06). Selain itu ikut diserahkan berupa dana sebesar Rp12.000.000,. (dua belas juta rupiah) dari Pemerintah Provinsi NTT.

Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis di 4 lokasi penerima bantuan yaitu Masjid At-Taubah Lapas Klas II Kupang, yang diterima oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Badarudin, Masjid Nurul Imam Oebobo oleh Imam Masjid Haji Rama Muhammad. Berikutnya Pengurus Dewan Masjid Kota Kupang, Ustad Dony, Masjid Al- Muwwanah Polda NTT yang diterima oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setiyono dan Masjid Al- Iklas Bonipoi oleh Ketua Yayasan Al Ikhlas Bonipoi Haji Indra.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan program rutin dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang. Ini merupakan bagian dari perhatian pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan hari raya kurban umat Islam, memupuk semangat berbagi dan tolong menolong di kalangan umat Islam,” kata Fahrensy Foenay.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran bagi umat muslim di Kota Kupang,” tambah Fahrensy.

Program ini juga lanjut Fahrensy merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Kupang terhadap  umat beragama dalam melakukan berbagai aktivitas keagamaan.

“ Ini wujud kepedulian Pemerintah terhadap kehidupan umat beragama di Kota Kupang. Harapan kami, kepedulian ini bermuara pada upaya membimbing umat kearah kebaikan dan kesalehan hidup baik secara individu maupun kolektif ,”jelas Fahrensy.

Hadir mendampingi Penjabat Wali Kota Kupang dalam penyerahan hewan kurban ini antaranya Kadis Kesehatan, Kasat Polisi Pamong Praja, Camat Kelapa Lima, Camat Oebobo, Camat Kota Lama, Camat Kota Raja dan beberapa Lurah.

30