Home Olahraga Ronaldo: Ini Kejuaraan Eropa Terakhir Saya

Ronaldo: Ini Kejuaraan Eropa Terakhir Saya

Hamburg, Gatra.com - Cristiano Ronaldo mengonfirmasi bahwa Kejuaraan Eropa tahun ini akan menjadi yang terakhir dalam kariernya.

Dikutip AP, Selasa (2/7), pemain bintang Portugal yang berusia 39 tahun ini bermain di Euro untuk keenam kalinya, dan telah membantu negaranya mencapai perempat final — di mana Kylian Mbappe dan Prancis menunggu di Hamburg pada hari Jumat.

Berbicara kepada penyiar publik Portugal RTP setelah kemenangan adu penalti atas Slovenia pada hari Senin, Ronaldo mengatakan: “Ini, tanpa diragukan lagi, Kejuaraan Eropa terakhir saya.

“Tetapi saya tidak emosional tentang itu. Saya tersentuh oleh semua arti sepak bola — oleh antusiasme yang saya miliki untuk permainan ini, antusiasme untuk melihat para pendukung saya, keluarga saya, kasih sayang yang orang-orang miliki untuk saya,” tambahnya.

Ronaldo, yang merupakan salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepak bola dan memiliki rekor 14 gol di Kejuaraan Eropa, mengatakan motivasi utamanya sekarang adalah “membuat orang bahagia.”

Dia menangis selama pertandingan Slovenia setelah penaltinya ditepis di perpanjangan waktu.

“Ini bukan tentang meninggalkan dunia sepak bola,” katanya. “Apa lagi yang bisa saya lakukan atau menangkan? Ini tidak akan bergantung pada satu poin lebih atau satu poin lebih sedikit.”

28