Home Politik Kemendagri - BPIP Bersinergi dalam Kerangka Ideologi Pancasila

Kemendagri - BPIP Bersinergi dalam Kerangka Ideologi Pancasila

Jakarta, Gatra.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Haryono mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dapat memanfaatkan dan mensinergikan kemampuan dan sumber daya BPIP dan Kemendagri dalam kerangka kerjasama yang lebih luas.

“Semua itu untuk mendukung pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Haryono dalam penandatanganan perjanjian Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) terkait pembinaan ideologi, di gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (20/5).

Dikatakan Haryono, melalui kerjasama tersebut, hendaknya dapat segera direalisasikan apa yang telah disepakati bersama.

"Kami berharap mudah-mudahan MoU dengan Kemendagri ini segera dilaksanakan. Dengan begitu kita akan dapat segera menindaklanjuti melalui kegiatan-kegiatan yang positif," kata Haryono.

Dalam kerjasama kali ini juga memuat mengenai beberapa rincian ruang lingkup, diantaranya pelaksanaan mekanisme kerja, hak dan kewajiban para pihak serta hal-hal lain yang dipandang perlu dalam satu kesatuan dari MoU.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pengarah BPIP, Ir. Megawati Soekarnoputri, Kepala BPIP, Haryono, dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

320

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR