Home Politik Ini Alasan Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Prabowo di MRT

Ini Alasan Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Prabowo di MRT

Jakarta, Gatra.com - Hari ini, Sabtu (13/7), presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab, Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa pertemuan itu sengaja dilakukan di stasiun MRT adalah karena Prabowo belum pernah menggunakan transportasi massal tersebut.

"Alhamdulillah pagi ini bertemu dan coba MRT. Karena saya tau Pak Prabowo belum pernah coba MRT," katanya di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Prabowo pun mengaku bahwa ia belum pernah sama sekali menggunakan moda transportasi ini. Maka dari itu, ia pun menyetujui pertemuan tersebut.

"Hari ini sebagaimana saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT, jadi saya terima kasih," terang dia.

Selain itu, pertemuan ini pun adalah untuk meredam emosional masyarakat atas Pemilu yang telah berlalu.

"Setelah Pilpres usai, silaturahim antara saya dan Pak Prabowo bisa kita lakukan pada pagi hari ini. Alhamdulilah sekali lagi sebagai sahabat, kawan, dan saudara. Saya sangat berterima kasih atas pengaturan ini, sehingga kami bisa bertemu dengan Pak Prabowo," tutur Jokowi.

Sebagai informasi, Jokowi dan Prabowo tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab pada pukul 10.06 WIB dan turun di Stasiun MRT Senayan pada pukul 10.45 WIB.

Saat ini kedua orang tersebut sedang melakukan pertemuan di kawasan Mall FX Sudirman. Sejumlah tokoh pun hadir, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Erick Tohir, Budi Gunawan, dan lain-lain.

201