Home Olahraga PSCS Puji Penampilan PSMS

PSCS Puji Penampilan PSMS

Medan, Gatra.com - PSCS Cilacap puji penampilan skuad PSMS Medan dalam pertemuannya keduanya lanjutan Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Sabtu (13/7). PSCS dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Pelatih PSCS, Joko Susilo mengaku, hasil seri tanpa gol ini sebuah kerugian yang tak mampu dimaksimalkan anak asuhnya sebagai tuan rumah. Dirinya pun mengakui penampilan skuad Ayam Kinantan. "Kami tidak bisa meraih tiga poin. Sebagai tuan rumah, ini rugi. Tapi inilah sepakbola. Harus kita akui juga, Medan bagus mainnya," ungkap Joko.

Baca Juga: Lawan PSCS, PSMS Dibuat Panas

Hasil ini, lanjut Joko, menjadi pekerjaan rumah baginya untuk lebih matangkan pemain agar tak terpengaruh dengan keputusan wasit. "Ini pembelajaran bagi saya dan juga pemain. Terpengaruh keputusan kontroversi, sehingga pemain emosi. Ini yang tidak boleh. Seharusnya biarkan saja. Karena keputusan wasit mutlak," akunya.

"Karena kalau kita ikuti, akhirnya fokus hilang. Kelihatan permainan kita tidak kelihatan. Kita terlalu over confidence. Ini PR bagi saya," tambah Joko.

Meski demikian, kata Joko, hasil seri ini pun patut disyukuri. Sebab, pertandingan lainnya pun banyak kejutan yang terjadi. "Hasil ini harus tetap kita syukuri. Karena jadi ramai di papan atas. Sriwijaya pun kalah," pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi PSMS Medan, PSCS Cilacap Wajib Amankan Poin

 

Pertandingan lain, dua tim takluk dikandang sendiri. Yakni, pemuncak klasemen Sriwijaya FC takluk 2-0 dari tamunya Persita Tangerang. Persiraja Banda Aceh menang tipis 3-2 dari partai tandangnya lawan PSGC Ciamis. Sedangkan pertandingan yang dimenangkan tuan rumah, Cilegon United pesta gol 4-0 dari tamunya PSPS Riau. Perserang bungkam Persibat Batang 2-0 dan Babel United menang tipis 2-1 dari Bandung United.

Hasil pertandingan hari ini pun menjadikan ketatnya persaingan klasemen. Persita Tangerang yang permalukan Sriwijaya FC dengan empat gol tanpa balas puncaki klasemen dengan 12 poin, nilai sama yang diraih Persiraja Banda Aceh, namun kalah selisih gol. Sriwijaya FC merosot ke posisi ketiga dengan 10 poin. Posisi keempat, dihuni Cilegon United juga koleksi 10 poin, kalah selisih gol dari Laskar Wong Kito. Hal yang sama dengan PSMS, kantongi 10 poin selisih gol dari Cilegon United.

Reporter: Iskandar

741