Home Gaya Hidup APDESI Sarolangun Motivasi Kepala Desa Lubuk Kepayang

APDESI Sarolangun Motivasi Kepala Desa Lubuk Kepayang

Sarolangun, Gatra.com - Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Sarolangun, Jambi, berikan motivasi kepada H Muhammad Yadi, Kepala Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam daerah itu yang terkena musibah rumahnya terbakar, Selasa (23/7) pagi dengan langsung mengunjungi korban.

"Atas nama APDESI kami menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang menimpa rekan kami, semoga beliau tetap tabah menerima kejadian ini dan harus bangkit kembali," kata Ketua APDESI Sarolangun, H. Zakaria Ansori kepada Gatra.com, Selasa (23/7) sore.

Baca Juga: Rumah Kepala Desa Lubuk Kepayang Hangus Terbakar

Ia mengatakan, motivasi terus ia sampaikan kepada rekannya tersebut untuk tetap tabah karena menurutnya hal itu bagian dari cobaan oleh sang pencipta dan tidak ada manusia yang menghendaki musibah.

"Kehidupan tetap harus dilanjutkan, kita tetap harus kuat. Dan kami sampaikan ke beliau bahwa seluruh kawan-kawan pernah mengalami hal yang sama. Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda," katanya.

Sekretaris APDESI Sarolangun, H Zikri yang juga ikut saat mengunjungi korban juga mengatakan, motivasi disampaikan pihaknya kepada korban bukan hanya persoalan atas nama sesama rekan kepala desa, tapi juga secara personal sebagai rekan sejawat dalam pergaulan sehari-hari.

"Kita berkomunikasi tidak selalu menyangkut persoalan jabatan sehari-hari, tapi juga antar personal kita dalam pergaulan. Itu yang lebih penting, beliau saat ini sangat membutuhkan dukungan seperti itu, agar tidak berlarut-larut dengan persoalan yang sedang dihadapinya," kata H Zikri.

Musibah kebakaran rumah yang dialami korban, terjadi pada Selasa (23/7) sekira pukul setengah 6 pagi. Api yang menghanguskan seluruh bangunan rumah tersebut diperkirakan warga setempat berasal dari pembakaran sampah di belakang rumahnya.

681